Juventus Tambah Dua Amunisi Baru Di Bursa Transfer

Suara Bamega

Suara Bamega – Juventus baru saja mengumumkan perekrutan dua pemain baru sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Dua pemain tersebut adalah Wojciech Szczesny dan Mattia De Sciglio.

Szczesny terlebih dahulu diresmikan Si Nyonya Tua pada Rabu (19/7/2017) lalu. Kiper asal Polandia itu diboyong dari Arsenal dengan mahar 12,2 juta euro, dengan klausul bonus mencapai 3,1 juta euro bergantung pada penampilan sang pemain. Biaya tersbeut akan dibayarkan secara bertahap oleh Juve selama dua tahun. Juve mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga 2021 mendatang.

Sebelumnya Szczesny sudah melakukan tes medis di Turin pada Selasa (18/7/2017). Kini ia telah resmi menjadi penggawa anyar ketiga Bianconeri di bursa transfer kali ini dan akan memakai nomor punggung 23. Di Juventus, Sczcesny bakal menjadi pelapis Gianluigi Buffon, menyusul hengkangnya Neto dan Emil Audero.

Szczesny pun mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung ke Juventus, karena menurutnya pemain-pemain yang didatangkan Juve hanyalah mereka yang terpilih.

“Saya merasa senang bisa bergabung dengan tim ini. Saya sudah bicara dengan legenda tim ini, Gianluigi Buffon. Jika seorang pemain bergabung ke Juventus, maka artinya dia adalah yang terpilih. Saya sama sekali tidak ragu untuk menerima pinangan tim ini,” ujarnya.

Sesudah merampungkan kepindahan Sczczesny di hari Rabu, Juventus lalu segera mengumumkan perekrutan pemain anyar lainnya di bursa transfer. Merupakan Mattia De Sciglio, bek timnas Italia yang dihadirkan Juve dari AC Milan. Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Allianz Stadium.

Kabarnya, Milan melepas bek berumur 24 tahun itu dengan mahar 12 juta euro. Setelah menjalani tes medis pada Rabu lalu, ia pun langsung diresmikan oleh Juve. Selain itu De Sciglio juga sudah dimasukkan dalam skuat Bianconeri yang berangkat ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pra-musim.

“Juventus telah mencapai kata sepakat dengan AC Milan untuk transfer Mattia De Sciglio dengan harga 12 juta euro, yang akan dibayar secara bertahap selama tiga tahun,” tulis pernyataan Juve di situs resmi tim.

Nilai pembelian De Sciglio itu juga bisa bertambah 500 ribu euro apabila memenuhi beberapa kriteria yang telah disepakati dalam kontrak sang pemain.

Dengan begitu, Juventus sudah mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer kali ini, yaitu Rodrigo Bentacur, Douglas Costa, Szczesny, dan De Sciglio.(Admin)