Sabtu, 15 Juli 2017

Kades Baharu Utara Klarifikasi Tuduhan Pungli Program Prona

Kotabaru (Suara Bamega) Kepala Desa Baharu Utara Krarifikasi pemberitaan  atas dugaan pungli penerbitan sertifikat tanah melalu program Prona, menyeret nama Kamarudin Sekdes Baharu Utara Kabupaten Kotabaru.

Namun, Kamarudin merasa tidak pernah melakukan kesalahan apapun sesuai tuduhan tersebut. Sebab, progran Prona ada kesepakan dengan warga melalui Ketua RT dari dulu, saya tidak tahu apa kesepakatanya waktu itu. Setelah itu banyak masyarakat mendaftar ke desa untuk mendapatkan sertifikat Prona ini di serahkanlah ke BPN waktu itu saya belum menjadi Kepala Desa.

Begitu saya masuk menjadi kepala desa pada bulan Juli masih ada di mejanya Haris Padilah Kaur Pembanguna masih delapan (8) orang yang belum melengkapi persaratan, setelah itu lengkap diserahkan semua ke BPN jadi lengkaplah   Jatah desa Baharu Utara sebanyak 75 orang yang mendaftar mendapatkan sertifikat Prona ini. 

Kata Kamarudin, " Sekdes saya minta maaf ini data sudah saya bagikan kepada yang bersangkutan kepada pemiliknya saya pungut karena ada kesepakatan kami sebelum bapa menjadi kepala desa jadi seperti itu masalahnya. 

Yang jelas saya tidak memerintankan memungut biaya untuk pembuatan sertipikat itu, karena saya tahu sejak dulu menjadi Anggota Dewan yang nama Prona itu geratis. Karena dia bilang ini ada kesepakatan saya menghargai, karena dia Kepala Desa sebelum saya, " Pungkasnya( Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top