Kebenaran Mitos Bahwa Orang yang Terkena Asma Dilarang Berolahraga

Suara Bamega
Suara Bamega - Selama seseorang yang menderita asma meminum obat secara rutin setiap harinya, orang tersebut tidak perlu takut untuk bisa melakukan olahraga setiap. Tidak ada alasan bagi si penderita asma untuk berdiam diri dan bermalas-malasan serta menghindari diri dari berolahraga.

Jadi, mulai sekarang jangan lagi anda beralasan untuk tidak berolahraga karena anda memiliki penyakit asma yang bisa menyerang anda kapan saja.

Tahukah, anda bahwa tidak benar mitos yang mengatakan penderita asma tidak boleh melakukan kegiatan berolahraga. Penderita asma boleh-boleh saja melakukan kegiatan olahraga setiap harinya.

Asalkan jangan berolahraga dalam kondisi udara yang dingin, dan kering. Karena kondisi kering dan dingin bisa memicu serangan asma yang diderita.

Menurut asiaone.com olahraga berenang bisa dikatakan sebagai olahraga yang bagus bagi penderita asma. Melakukan yoga juga bagus bagi seorang penderita asma, serta olahraga berlari bisa dijadikan olahraga lain yang bisa dilakukan.

Ketiganya merupakan olahraga yang baik bagi seseorang yang menderita asma karena olahraga itu tidak dilakukan si penderita asma secara terus-menerus sehingga si penderita asma memiliki jeda dalam melakukan olahraga itu.

Sebelum melakukan olahraga, akan lebih baik jika penderita asma mengkonsumsi obat asmanya terlebih dahulu sebelum turun untuk berolahraga.

Dengan meminum obat terlebih dahulu sesaat sebelum memulai berolahraga, obat yang dikonsumsi tersebut bisa meredakan serangan asma yang bisa timbul saat berolahraga.