Kejaksaan Negeri Kotabaru Peringati HUT Ke XVII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2017

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Kejaksaan Negeri Kotabaru Memperingati Hari Ulangan Tahun XVII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2017 Kita Tingkatkan Peran dan Darma Bhakti Untuk Ibu Pertiwi, Sabtu (22/7/17) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kotabaru Kalimantan  Selatan.

Acara dihadiri Setda Kabupaten Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kepala SOPD Kotabaru, Pengadilan Negeri Kotabaru, KSOP, Pengadilan Agama Kotabatu, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Pimpinan BUMN, BUMD, Bank dan lainya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Indah Laila, SH dalam sambutannya mengatakan, " Hari ini HUT Kejaksaan Republik Indonesia ke - 57 kami semua merayakan, Hari perlu kita sampaikan bahwa Kejaksaan selain ada pungsi ada Pidana Khusus, Pidana Umum dan Datun, kami juga sahabat masyarakat dan SOPD. Kejaksaan mendapat intruksi dari dari pimpinan kita dari Presiden, turun ke Jaksa Agung kami siap.

" Tugas kejaksaan mengawal pembangunan daerah. kejaksaan adalah mitra pemerintah. Diharapkan pula tidak ada lagi kesalahan administrasi dalam pengelolaan dana, kendati pekerjaan sudah dianggap benar namun jika terdapat kesalahan sekecil apapun terhadap administrasi tetap dianggap salah. 

Kata Indah, " Saya masuk ke Kejaksaan Negeri Kotabaru udah satu (1) tahun, banyak langkah - langkah yang kita buat sepeti meningkatkan kenerja, membangun SDM, membangun kenerja para Jaksa. Kami juga dapat menujukan ada perkara pidana korupsi yang di angkat, pidana umum udah berjalan dan Bidang Datun, banyak yang telah kita bantu dari Pemerintah atau BUMN, BUMD dan kami juga bisa mengambalikan keuangan negara.

Setda Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan,"  Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Jadi Ke 57 Kejaksaan Republik Indonesia.
Mudah - mudahan kami dari Pemerintah Daerah dalam pembangunan berjalan lebih baik lagi kedepannya, kita harapakan pemerintah daerah dengan Forkompinda bekerja sama dalam pembangun di Kabupaten Kotabaru ini.

Kapolres Kotabaru AKBP  Suharto, SIK mengatakan, " Selamat Hari Ulang Tahun Adhyaksa  Ke - 57 semoga Kejaksana Negeri Kotabaru semakin maju dan solit dalam bekerja, sukses selalu, satu tujuan, satu sikap, satu hati, untuk negeri, " pungkasnya.(Hsn)