Kepala Desa Baharu Utara Gotong Royong Membersihkan Jalan Bima RT. 9

Suara Bamega

Bamega) Kepala Desa  Kamarudin kembali bergotong royong pembersihan lingkungan di desa RT.9 jalan Bima, Minggu (23/7/17) di desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.
Gotong Royong dihadiri Kepala Desa Baharu Utara, Ketua RT. 9 dan masyarakat.

Kepala Desa Baharu Utara Kamarudin mengatakan, " Lebih satu bulan ini kita tidak ada mengadakan gotong royong setelah bulan puasa yang lalu, jadi pada hari minggu tanggal 23 Juli 2017 kemaren dari jam 07.00 sampai 13.00 WIB, saya bersama Ketua RT.9, RT.4 dan warga bersama - bersama bergotong royong pembersihan  bahu jalan termasuk tanah milik Polres Kotabaru di jalan Bima  untuk kedua kalinya selama saya menjabat Kepala Desa Baharu Utara.

" Saya selaku Kepala Desa bergotong royong ini tidak ada perintah dari mana pun ini insiatif dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa dalam membersihkan lingkungan mau punya siapun tetap kita bersihkan. Gotong royong membersihan miliki tanah Polres Kotabaru ini saya lakukan bersama - sama warga RT.9 untuk yang kedua (2) kalinya, yang pertama yang paling berat sampai dua (2) kali motor sampah pulang pergi membawa sampah ke tempat pembuang akhir di Sungup.

Kata Kamarudin, " Dana yang dipergunakan gotong royong untuk membeli bensin, oli, Aqua, rokok, kue, obat rumput karena kita menggunakan mesin pemotong rumput dan yang mengerjakan di kasih upan dana sementara kita talangi, karena dana untuk 2016 tidak ada dana itu di desa.

Lanjut Kamarudin, " Pertama dulu saya gotong royong menghadap Kapolres kebetulan beliu tidak ada di tempat, pa Waka Polres tidak ada di tempat disarankan oleh mereka temui pa Yusuf, waktu saya gotong royong pertama baru dua (2) bulan saya menjabat Kepala Desa. Yang hadir hanya anggota Binmas Baharu Utara pa Wahyu jadi beliau juga anggota Polsek Palau Laut Utara, kita salut sama  beliau yang proaktif setiap ada kegiatan di desa dan beliua selalu hadir, " Pungkasnya.(Hasan