Kunjungan Kerja Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Kotabaru Ke Serongga Reses

Suara Bamega

SuaraBamega.com - Kunjungan kerja  Angggota DPRD Komisi I Kabupaten Kotabaru dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Perindustrian kotabaru kunjungan pelatihan menjahit, Sabtu (29/7/17 ) di desa Serongga Rt. 09 Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadir Anggota  Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan Perindustrian, Polsek Kelumpang Hilir, Kades Serongga, Kelompok Usaha Dika Famili berjumlah  60 orang.

Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Kotabaru Arbani, S.Pdi., M.AP mengatakan, " Kami sangat terima kasih kepada Dinas Koperasi dan pemerintah telah memberikan pelatihan menjahit,  yang telah kita berikan bantuan  khususnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kata Arbani, " Kelompok ini mendapat  mesin jahit dan keterampilan menjahit bantuan dari aspirasi pokok - pokok dari DPR dalam hal ini pokran Arbani, S.Pdi.,M.AP selaku Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru ketika reses. Setalah dibantu mereka mereka mendapat kan mesin jahit, setelah mendapatkan mesin jahit Dinas Koperasi termotivasi menganggarkan untuk membina. Pada hari ini dilaksanakan pendidikan pelatihan ibu - ibu kelompok menjahit  Usaha Dika Famili selama sepuluh (10) hari dilaksankan

Babinkamtibas Polsek Kelumpang Hilir 
desa Serongga Aiptu Mujianto mengatakan, " Dengan bantuan pelatihan ini adalah langkah awal untuk pembinaan selanjutnya perlunya menejemen pemasaran ,semoga dengan acara ini membuka lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran sehinga tercipta siskamtibmas yang kondusif, " Pungkasnya.(Hasan)