Lima buah Rumah Di Semayap Dilalap Si Jago Merah

Suara Bamega
(Suara Bamega) Kebakaran rumah masyarakat di Jalan Brigjend H. Hasan Basri Rt. 3 Rw.1 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Minggu (23/7/17) siang dilalap si joga merah. Beruntung dalam kebakan tidak itu ada koraban jiwa.

Tim kebakaran terdiri dari Dinas Kebakaran Kotabaru, Himpunan Balakar Sa - Ijaan Kotabaru, Polres Kotabaru dan masyarakat Kotabatu.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran Kabupaten Kotabaru Addenan mengatakan, " Menerut peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Lokasi Kebaran itu dibelakang Kantor Desa Semayap, Pemadaman udah selesai  di padamkan tinggal pendataan, laporkan. Saat proses pendinginan ada lima buah yang terbakar, saat di hubungi Suara Bamega. Menurutnya  Api bisa di padamkan sekitar jam 12.00 WIB.

Kapolsek Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Iptul H.Gatot, SH mengatakan, " Terjadi Kebakaran di Jalan Brigjen H.. Hasan Basri Rt. 3 RW.1 di Belakang Kantor Desa Semayap Kotabaru. Sumber apinya dari rumah H. Nasran, rumah yang terbakar ada empat buah, satu buah rumah rusak ringan atas nama 1. H. M. Nasran, 2. Suriansyah, 3. Dewi, 4. H.Joto, 5. Rahmadan.

Kata Gatot, " Beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa, di taksir kerugian 1.100 Miliyar, kita minta kepada Kepala desa supaya di bentuk Tim supaya bagaimana kita bisa meringankan beban bagi korban kebakaran, partisipasi, keperdulian kita kepada warga yang terkena musibah.

Ketua RT 3 Desa Semayap H. Mansyur mengatakan, " Rumah yang terbakar ada lima buah,  beruntung tidak ada korban jiwa sementara korban di amakan di Kantor Desa Semayap untuk pendataan, " tutupnya.(Hasan)