Musyawarah Cabang Ke - 1 HNSI 2017

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Musyawarah cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang diselenggarakan di Aula Mitting Room Halte Food    kotabaru, Minggu (09/7/17).

Di hadiri oleh Asiten II Setda Kabupaten Kotabaru, Kapolres kotabaru yang diwakili oleh  Kasad Polair, Danlanal, Dandim 1004 kotabaru, Kepala Dinas Perikanan,Ketua HNSI Propinsi Kals, ketua Pimpinan HNSI, HNSI sementara cabang Kotabaru, perwakilan nelayan,kelompok usaha kecil perikanan, seluruh perwakilan wilayah 1,2,3 dan 4 seluruh kabupaten Kotabaru.

Acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya,dan lagu Mars HNSI.

Sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Kotabaru Drs. H. joni Anwar, M.AP mengatakan, " Daerah kita ini merupakan geograpis daerah perairan dan kebanyakan masyarakat kita berpropesi sebagai nelayan dan hanya menggantungkan hidup dari hasil laut, oleh karna itu HNSI adalah sebagai wadah Organisasi yang resmi merupakan kekuatan untuk menumbuh kembangkan kesejahteraan nelayan oleh karna itu pemerintah Daerah sangat mendukung adanya Organisasi Kepengurusan HNSI dikabupan kotabaru.

Kata Joni, "Yang nantinya akan membantu pemerintah dalam membangun sumber daya kelautan dan perikanan khususnya pemberdayaan dan pengembangan serta peningkatan kesejahteraan nelayan dan juga nantinya HNSI Dapat memberikan kontribusi yang sangat besar baik kepada pemerintah maupun masyarakat nelayan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan Bupati berpesan kepada seluruh pengurus HNSI Cabang kota baru jalankanlah roda Organisasi nelayan hanya untuk peningkatan kesejahteraan nelayan.

Ketua DPD kal-Sel H Suriansyah mengatakan, " Bahwa HNSI didirikan pada tanggal 21 Mei 1973 DiJakarta,adapun Tema MUSCAB HNSI, adalah " NELAYAN SEJAHTERA NEGARA KUAT "Tema operasionalya adalah,
"Dengan tidak mengenal lelah dan pantang menyerah HNSI berjuang untuk kepentingan nelayan.
"Jaga kelestarian lingkungan dan sumberdaya laut untuk anak cucu kita. Politik Nelayan adalah mewujudkan nelayan Indonesia yang sehat, berpendidikan dan sejahtera.

kata Suri, " HNSI berjuang untuk meningkatkan pendapatan,tarap hidup dan kesejahteraan nelayan berdasarkan kedaulatan, kesejahteraan dan kelestarian. HNSI ingin mewujudkan kembali Tritunggal perikanan : pemerintah, HNSI dan koperasi nelayan,Sambutan dilanjutkan oleh 

Kapolres Kotabaru di wakili Kasad Polair Kotabaru AKP Toni Hartono mengatakan, " Beliau sangat mendukung semua prograng yang akan dilakukan oleh HNSI utamanya membangun insan nelayan yang produktif dan sejahtera.

Sambutan dilanjutkan oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Arh Samujio mengatakan, " Seluruh personil kodim siaf membantu dan mengawal jalannya program HNSI dan Masyarakar nelayan khususnya agar masyarakat aman, nyaman dan sejahtera. 

Acara diakhiri dengan pembentukan kepengurusan tetap Cabang HNSI kotabaru yang mana disepakati untuk menjabat sebagai ketua DPC HNSI kotabaru adalah Bp H, IBRAHIM,acara ditutup dengan do'a bersama, " Pungkasnya.( M. Yani)