Pemko Banjarmasin Gelar Halal Bi Halal

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Jajaran ASN Kota Banjarmasin menggelar apel pagi pertama, setelah cuti panjang lebaran hari raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan apel yang dirangkai dengan halal bi halal itu, dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bertempat  di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (03/07).

Selain mendapat arahan dari orang nomor satu di Kota Banjarmasin, para ASN juga mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Rudi Firdaus Ahmad.
Ibnu Sina dalam arahannya meminta para ASN lingkup Pemko Banjarmasin untuk siap dan mulai kembali melayani masyarakat dengan baik dan tanpa pamrih. “Mulai hari ini kita kembali masuk kerja dan masyarakat harus kita layani. Pemko Banjarmasin siap melayani warga dengan baik. Mudah-mudahan, dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat itu, tidak ada ASN yang bermain-main,” ujarnya.

ASN Pemko Banjarmasin, jelasnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu memperhatikan dan menjaga wibawa pemerintah. “Saya harapkan kita sama-sama menjaga marwah dan wibawa Pemko Banjarmasin. Dan saya harapkan juga koordinasi dari tingkat RT RW dan semua stakeholder. Tolong antisipasi dengan melakukan cipta kondisi lingkungan,” katanya.
Menyinggung tentang kinerja para ASN, Ibnu Sina kembali mengingatkan, agar para abdi masyarakat itu benar-benar memperhatikan target kinerja yang telah ditetapkan. “Ini sudah masuk triwulan kedua, artinya target kinerja untuk triwulan ini harus tercapai,” ucapnya.

Selain tentang pelayanan, hal lain yang disampaikannya dalam apel tersebut tentang harapannya agar para ASN lingkup Pemko Banjarmasin untuk selalu melakukan inovasi dan kreatifitas terhadap keindahan Kota Banjarmasin.
Kemudian, Ibnu Sina juga ingin sebelum akhir Bulan Juli ini, jajaran Pemko Banjarmasin untuk bisa melauching tentang persiapan harijadi Kota Banjarmasin yang ke 491. “Akhir bulan ini kita sudah kick off.  Kita launching 3 bulan sebelum harijadi dan seluruh SKPD harus sudah bersiap. Hastag hari jadi Kota Banjarmasin ke 491 ini adalah Harijadi milik semua warga. Jadi harijadi nanti betul betul dirasakan oleh semua warga, dan kita ingin pemerintah selalu hadir di tengah-tengah warga disetiap sendi kehidupan masyarakat,” harapnya.
Setelah mendengarkan arahan dan tausyiah, para ASN melanjutkan kegiatannya dengan saling bersalaman dan makan bersama di halaman Pemko Banjarmasin.(humpro-bjm)