Pemko Banjarmasin Persiapkan Tempat Event Besar

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Persiapan pelaksanaan agenda kegiatan besar tahun 2017 di Kota Banjarmasin mulai dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin. Setidaknya, ada empat event berskala besar yang harus dilaksanakan jajaran pemerintah Kota Banjarmasin bersama masyarakat dalam waktu yang hampir bersamaan, antara lain Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus, Harijadi Kota Banjarmasin ke 491, MTQ tingkat provinsi, dan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Nasional.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menginginkan, semua rangkaian kegiatan tersebut dalam waktu tiga bulan ke depan harus terintegrasi dalam satu koordinasi kegiatan.

Tak hanya itu, Ibnu Sina juga ingin seluruh rangkaian kegiatan berurutan dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam kepanitiaan. “Kegiatan MTQ, HUT RI, Harijadi dan FASI Nasional, tahun ini harus lebih bagus lagi koordinasi kita, jangan sampai ada lagi yang terlalaikan dan terabaikan, karena semua acara penting,” ucapnya, saat memimpin Rapat Koordinas Pejabat Pemko Bnajarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (05/07).

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Ibnu Sina kembali menegaskan, selain seluruh kegiatan dilaksanakan secara satu kesatuan, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi juga akan dilakukan launching bersama secara keseluruhan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung tiga bulan ke depan.

Hal penting lainnya yang dibicarakan dalam rapat yang dihadiri seluruh Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, para Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan para Camat se Kota Banjarmasin itu, Ibnu Sina meminta agar kegiatan harijadi Kota Banjarmasin ke 491 nanti, acaranya bukan semata-mata kegiatan hingar bingar, tetapi lebih menjurus kepada kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. “Hari jadi bukan Hingar bingar di Balai Kota tapi milik warga Kota Banjarmasin. Dan kita ulang sekali lagi kegiatan Clean Up Kota Banjarmasin,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menghendaki, para panitia kegiatan agar memprioritaskan pembukaan dan penutupan FASI dilaksanakan di Nol Km, dengan maksud bisa menjadi satu kesatuan agenda kegiatan harijadi Kota Banjarmasin. “Berkaitan dengan harijadi tinggal mensinergikan dengan kegiatan lain. Untuk MTQ dibuat semeriah mungkin agar antusias masyarakat tinggi sediakan angkutan yang menarik ditiap kecamatan untuk masyarakat,” katanya.(humpro-bjm)