Rabu, 12 Juli 2017

Peresmian Kantor OPIN Dan Mitra Bantuan Hukum OPIN Saijaan Mandiri

Kotabaru (Suara Bamega) Peresmian kantor Organisasi Pedagang Ikan Dan Nelayaan dan kantor Hukum Dwi Seno Wijanarto dan Patnera Advokat, konsultan hukum mitra bantuan hukum OPIN Saijaan Mandiri, Selasa (11/07/17) di Kantor OPIN PPI - TPI Saijaan Mandiri Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kadis Perikanan, Kadis Perdagangan, Advokat OPIN, Ketua OPIN, Pengawas OPI, Anggota OPIN, Tokoh masyarakat nelayan, Tokoh nelayan Kabupaten Kotabaru.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin membacakan pidato Bupati Kotabaru mengatakan " Pada malam hari ini kita dapat hadir dalam acara peresmian kantor Organisasi Perdagangan Ikan Dan Nelayaan dan kantor Advokat (LBH) OPIN Saijaan Mandiri Kotabaru saya nilai sangat strategis utama untuk mengakomodasi pandangan, menggali potensi serta memberdayakan dan membina para pedagang ikan dan nelayan agar dapat terus berkembang dan berdaya saing.

Kata Burhan, " OPIN Saijaan Mandiri Kotabaru juga di harapkan dapat menjadi sarana penyuluhan dan sosialisasi mengenai berbagai peraturan Perundang -Undang yang terkait dengan kelautan dan perikanan sehingga para nelayan kita dapat mencari ikan dengan aman. Pada kesekpatan ini saya berpesan kepada pedagang ikan dan khususnya nelayan untuk selalu mentaati peraturan yang berlaku dan tentunya untuk senatiasa menjaga kelestarian alam agar hasil laut yang berlimpah ini tidak rusak akibat tangan - tangan yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, S.I.K, mengatakan, " Apa sih yang boleh dilakukan penangkap ikan dan nelayan tidak boleh menabrak - nabrak rambu - rambu hukum, hindari lah perbuatan - perbuatan yang melawan hukum. Kami nanti akan melakukan pembinaan atau penyuluhan terhadap anggota OPIN tantang rambu - rambu, larangan - larang tidak boleh dilakukan anggota OPIN semua.

Ketua OPIN Saijaan Mandiri Kabupaten Kotabaru Saharuddin mengtakan, " Saya selaku Ketua OPIN menyampaikan peresmian kantor OPIN dan Advokat OPIN. Hal tidak lepas dari dukungan penuh dari instansi terkait. Semoga kehadiran OPIN dan Advokat OPIN dapat berbuat terbaik untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih baik dimasa mendatang, " tutup.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top