Polres Metro Tangerang Tangkap Oknum Pengemudi Ojek Online Mencuri Di Rumah Kosong

Suara Bamega

Tangerang - Berbagai macam cara dilakukan penjahat untuk melancarkan aksinya. Kreativitas mereka selalu menghadirkan modus operandi baru yang menuntut masyarakat harus selalu waspada.

Seperti yang dilakukan Acho alias Narso.  Sudah dandan rapi menggunakan jaket dan helm berwarna hijau laiknya pengemudi ojek online, bukannya penumpang yang ia kejar, melainkan rumah kosong yang lepas dari pengawasan.

Bermodal jaket dan helm kece ala ojek online, Acho sukses menggondol sejumlah barang dari sebuah rumah yang ‘lepas dari pengawasan’ penghuninya di Jalan Masjid V, Kelurahan Sudimara, Kota Tangerang, Jumat (7/7/201).

Diduga, aksi Acho berjalan lancar lantaran gaya serba hijaunya yang sudah familiar di kalangan masyarakat. Namun sayang, aksinya terhenti  saat hendak ‘menguras’ harta di sebuah rumah yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga, Larangan Utara, Kota Tangerang.

“Saat saya pergi tinggalkan rumah untuk mencari anak saya, saya melihat tukang ojek online lagi minum susu kotak di samping rumah. Saya tidak menaruh curiga karena saya pikir dia lagi mencari alamat,” ujar Aliyah si pemilik rumah yang nyaris jadi korban pencurian Acho.

Beruntung tak butuh waktu lama bagi Aliyah untuk menemukan anaknya dan langsung kembali ke rumah. Sekembalinya ke rumah itulah Aliyah memergoki sosok hijau-hijau yang tadinya sedang minum susu kotak ngeloyor masuk ke rumahnya.

Melihat hal itu, Aliyah tidak langsung masuk ke rumahnya, melainkan melapor ke aparat berwajib.  “Saya langsung menelepon petugas kepolisian,” ungkapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan petugas yang patroli mendapat laporan tersebut  mendatangi lokasi kejadian. “Petugas langsung mendatangi lokasi dan menangkap pelaku pencurian,” katanya.

Acho lantas ditangkap tanpa perlawanan yang berarti. Polisi menyita barang bukti berupa enam unit ponsel hasil curian, dompet, charge ponsel, earphone dan sepeda motor.

“Modus yang digunakan adalah berpura-pura mencari alamat dengan menjadi ojek online. Kemudian sekiranya sudah menemukan sasaran yang tepat, pelaku langsung beraksi,” jelas Kombes Pol Harry. Kini, Acho masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Tangerang guna pengembangan lebih lanjut, " ( Humas Metro Jaya)