PT. BSS Tidak Hadir Dalam Pembentukan Tim Bina Lingkungan

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Tindak lanjut hasil dengar pendapat di DPRD kotabaru senin 10 juli 2017, maka pemerintah daerah kembali mengundang kepala desa bekambit asri, bekambit kampung, LSM Dagang Kecil Menengah Saijaan serta SOPD terkait dalam Agenda pembahasan bina lingkungan Rabu 12 Juli 2017 di ruang Asisten II Sekda Kotabaru.

Adapun rapat pembahasan tersebut dipimpin Sekda Kotabaru Drs. Said Ahkmad, MM dalam sambutannya mengatakan, " Bahwa terkait masalah bina lingkungan saya memerintahkan semua unsur terkait agar menindak lanjuti permasalahan ini, agar tidak berlarut-larut dalam penyelesaiannya, dan sangat disayangkan PT. BSS tidak hadir dalam acara ini, "ujarnya.

Ditambahkan lagi, saya akan memanggil Jendral manager (JM) PT. BSS agar cepat membantu dan mengunakan dana CSR untuk membangun MCK di dua desa Bekambit, serta saya minta tolong agar camat pulau laut timur mengkomonikasikan hal ini agar secepatnya menghadap saya. Dan saya berjanji kepada masyarakat akan menyelesaikan secepatnya permasalahan disana, "tegasnya.

Sekda memerintahkan instansi terkait diantaranya kepada Dinas Bina Marga membuat saluran irigasi guna memaksikmalkan sirkulasi air. Dinas tanaman pangan menata kembali saluran air dan secepatnya membuat perencanaan berkaitan dengan irigasi dan pengairan. Camat pulau laut timur untuk meanggarkan. Kepala desa Bekambit Asri dan Bekambit Kampung meanggarkan dana ADD. (MUD).