PT. ITP Akan Terus Aktif Membantu Pembangunan Daerah

Suara Bamega

Kotabaru (SuaranBamega) Sekretaris Daerah Kotabaru menyelenggarakan Pertemuan  CD-CSR dengan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun, Rabu (26/7/17) bertempat di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri oleh Setda Kotabaru, PT. ITB Tarjun, Kepala Dinas Cipta Karya, Kabag Hukum, SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Poltek Kotabaru dan lainya.

Setda Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, "  Untuk lebih memaksimalkan pengelolaan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) maka diperlukan sinergi beberapa pihak antara perusahaan dan pemerintah setempat. Tanpa bersama - sama tidak mungkin kita dapat melaksanakan pembangunan secara cepat dan merata. 

" Dengan keterbatasan APBD  dan apalagi wewenang - wewenang UU 32 menjadi 23 kewenangan kita di alihkan lagi ke Provinsi sektor pertambangan, kehutanan,  ini mengurangi dari pada yang dulu ini adalah sumber APBD Kabupaten akhirnya dengan giogragfis yang luas ini beban pemerintah daerah pun akhirnya berat.

Kata Akhmad, " CD - CSR ini sangat membantu pemerintah, masyarakat kita khususnya di desa dan Kecamatan.
Seperti pembangunan jalan dan air bersih ini sangat dengan sendiri berkembang ekonomi masyarakat tumbuh sendirinya. Saya pesan ke Dinas Pertanian, Peternakan jangan bikin produk kalau jalan rusak  tidak bisa juga di pasarkan. Coba APBD fokuskan kepada jalan pasti program apa pun jalan masyarakat bisa menikmati dan menjual produksi karet, sawit kuncinya jalan.

Pimpinan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Teguh mengatakan, " Hari ini kami memenuhi undangan dari Pemerintah Daerah Pemda ingin gambaran secara umum program - program CSR yang telah dilakukan oleh Perusahaan PT. ITP. Sebenarnya ini rutin yang kita lakukan 5 Pilar, kita mengharap dengan acara ini harmonis dan sinkron supaya yang belum kenal jadi kenal, apa yang dilakukan oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun bisa dinikmati seperti program CSR oleh masyarakat dan ini laporan kita bahwa perusahaan telah melakukan sesuatu buat pemerintah daerah ini, " Pungkas(!Hasan)