Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Masa Persidangan III

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Paripurna DPRD dengan acara pokok yaitu Pidato Bupati Kotabaru tentang penyampaian KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun 2017, Senin (3/7/17) di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimatan Selatan.

Acara di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Forkompinda, Asesten, Stap Ahli Bupati, Kepala SOPD Kabupaten Kotabaru, Sekwan DPRD Kotabaru, dan lainnya.

Wakil Bupati Ir. Burhanudin menyampaikan pidato Bupati Kotabaru mengatakan, " Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyampaikan selamat  Idul Fitri 1438 Hijriah kepada Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang merayakan. Minal Aidin  Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

" Untuk prioritas belanja daerah di arahkan untuk priotas pada kegiatan yang terkait langsung pada : 1. Pembangunan infrastruktur yang mendukung pembangunan ekonomi dan kepariwisataan serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Kotabaru, 2. Pembangunan ekonomi dengan bertumpu pada Agrobisnis pertanian dalam arti luas, kemaritiman, jasa dan kepariwisataan, 3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ,

4.Peningkatan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam membangun berdasarkan prinsip Gotong Royong, 5. Perbaikan sistem bantuan dan perlindungan sosial kemasyarakatan serta penangulangi kemiskinan, 6. Peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik.

Kata Burhan, " Keijakan belanja daerah baik belanja tidak lansung maupun belanja langsung digunakan untuk pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten yang terdiri dari urusan wajib dan urusan pilihan yang ditetapkan sesuia dengan ketentuan perundang - undangan. Penganggaran tidak langsung antara lain untuk belanja pegawai diantaranya untuk gaji pokok dan tunjangan PNSD disesuaikan dengan ketentuan peraturan Perundang - Undangan belanja Hibah dan bantuan sosial.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos., M.AP dalam sambutannya mengatakan, " Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa Persidangan III Rapat Ke - 7 Tahun Sidang 2017 tanggal 03 Juli 2017." Terima kasih kepada saudara Wakil Bupati yang menyampaikan pidato Bupati Kotabaru, selanjutnya KUA dan PPAS APBD Perubahan Ta. 2017 yang telah disampaikan kepada Legislatif, kami dari DPRD akan melaksankan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang ada di Dewan.

Kata Alfisah," Selanjutnya Rancangan ini akan saya serahkan secara symbolis kepada salah satu seseorang Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru kami mohon dengan hormat untuk menerimanya. Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kab.Kotabaru mengaturkan permohonan ampun dan maaf menjalankan tugas kedinasan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru. Kemudian atas nama pimpinan dan Anggota DPRD  Kabupaten Kotabaru mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 71Tahun 2017.Selamat dan sukses seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, " tutupnya. (Hasan)