Rehabilitasi Dan Perluasan Gedung Terminal Gusti Sjamsir Alam

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Rehab dan perluasan Gedung Terminal dan kantor UPBU Gusti Sjamair Alam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Senin (17/7/17).

Kepala Bendara Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Prio Budiono mengatakan, " Untuk kondisi sekarang Bendara GT. Sjamsir Alam udak tidak layak dan memadai karena di bangun pada Tahun 1974, itu pun dengan luasan hanya 550 Meter Persegi. Sehingga untuk keberangkatan penumpangnya sudah jenuh atau melampaui kapasitas terminal.

Kata Prio, " Kemudian yang keberangkatan juga sama fasilitas - fasilitas yang ada seperti tolet itu sudah tidak memadai lagi, alhamdulliah tahun ini kita mendapatkan anggaran dari kantor pusat untuk melakukan rehabilitas, sekaligus di berikan anggaran untuk memperluas terminal, sehingga nanti dari ujung sampai ujung kita jadikan  satu total menjadi 1690 Meter Persegi.

Lanjut Prio, " Nah dengan model dan teve bangunan yang baru terlihat kemegahannya, tujuan dari itu semua adalah untuk peningkatan pelayaan, keamanan, penerbangan dan terminal yang baru. Diharapakan airlene - airlene yang lain mau datang seperti airlene yang berkelas, kalau fasilitasya baik  mau datang seperti airlene Garuda ke Kabupaten Kotabaru, " tutupnya.(Hasan)