Satgas Pangan Polres Kotabaru Gerebek Gudang Beras Oplosan

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Pengungkapan kasus beras oplosan oleh Polres Kotabaru, melaui Satgas Pangan Polres Kotabaru baru di bentuk, menggerbek gudang beras yang di duga menjadi tempat pengoplosan beras, Sabtu (29/7/1) di Jln. Raya Setegen KM.5 RT. 5 desa Sungai Taib Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dalam penggerebekan itu, petugas menemukan sedikinya 40 Ton beras yang siap dioplos, di duga milik gudang beras oplosan Ibu Siti.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, SIK. mengatakan, " Pengoplosan ataupun penyimpanan beras yang tidak sesuai dengan prosedur, dalam hal ini ada masyarakat yang menyampaikan kepada pihak Kepolisian, bahwa terjadinya pengoplosan beras yang terjadi diwilayah Kabupaten Kotabaru, kita melakukan Lidik alhamdullah sekarangan ini sudah ditemukan tempatnya di gudang ini kurang lebih 40 Ton total semuanya.

Kata Suhasto, "  Berbagai macam jenis beras yang ada termasuk dari Bolog, beras Sulewesi dan beras Banjar, kemudian beras - beras ini di oplos (di gabung) kemudian menggunakan karung yang lain lalu di jual kepada masyarakat. Ini masih dalam penyelidikan dan masih proses penggerbekan, masih proses pengecekan nanti akan kita tindak lanjuti yang jekas ini merupakan satu pelenggaran UU Pangan mau pun UU Perlindungan Konsumen akan kita terapakan nantinya.

Lanjut Suhasto, " Pembentukan Satgas Beras kurangn lebih 2 minggu yang lalu, semuanya bekerja secara intensif, optimal dalam waktu 2 minggu kita sudah bisa melakukan pengungkapan, ini masuk UU Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, terus nanti UU Perlidungan Kosumen kalau bisa kita terapkan karena ini menyangkut komsumen, ancamannya  Pidana kira 5 Tahun Denda 10 Miliyar, " Pungkasnya.(Hasan)