Minggu, 16 Juli 2017

Sekitar 300 Buah Bagan Rusak Di Terjang Ombak Besar

Kotabaru (SuaraBamega) Ratusan bagan milik nelayan Kotabaru beberapa hari ini roboh dan hancur akibat gelombang besar, Minggu (16/7/17) di Desa Sarang Tiung Kecamataran Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Nelayan Bagan rusak Israil mengatakan, " ada Sekitar 300 buah bagan milik nelayan rusak sebagian besar tiangnya tidak dapat menahan ombak besar dalam beberapa hari lal, sehingga jika tiangnya roboh 'rumah manyoet' dan bagian yang lainnya juga ambruk tenggelam dan hilang di terjang ombak. Begitu juga dengan jaring dan peralatan tangkap yang lainnya juga robek dan rusak di terjak ombak sekitar 2 meter.

Kata Israil, " Bikin Bagang satu(1) jika sudah rusak, tidak cukup uang enam (6) juta rupiah untuk memperbaik, bahkan mencapai puluhan juta rupiah untuk memperbaiki satu buah bagan. Kita berharap mudah - mudah ada bantuan dari desa dan pemerintah daerah.

Kepala Desa Sarang Tiung Kotabaru Muhammad Yohanis mengatakan, " Memang benar ombak dari kemaren sampai hari ini ketinggian 2 meter menelan bagan sekita 300 buah di taksir total kurugian 1 Milayar lebih. 

Kata Yohanes, " Sebagai Pemerintahaan Desa dan Kepala Desa kita menyikapi permasalahan ini dan mudah - mudah akan di bantu Pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru ada sekitar 300 buah bagan yang hancur di telan ombak besar, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top