Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Kotabaru Dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI - AL Tarakan

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Serah terima jabatan Komandan Lanal Kotabaru dari Letkol Laut (P) Agus Praptopo, S.T. kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla, Senin (24/7/17) di Mako Lanal Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI - AL  Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, Asops Danlantamal XIII, Danlanal Banjarmasin, Danlanal Balikpapan, Danlanal Sangatta, Dandal Nunukan, Bupati Kotabaru, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Wakil Bupati Kotabaru, Wakil DPRD Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Kapolres Tanah Bumbu, Dandim 1004 Kotabaru, Dandim Tanah Bumbu, Setda Kotabaru, Ibu Ketua Korcab XIII Djat dan rombongan, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala KSOP, BEA Dan Cukai Kotabaru, Kejaksaan Kotabaru, Pengadilan Negeri Kotabaru, Kepala SOPD, Basarnas Kotabaru, BUMN, BUMD dan lainnya.

1. Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII, 2. Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Paslan. Kesatuan - Kesatuan Upacara : 1. 1 (Unit)  Satsik Kodim 1004/KTB, 2. Pasukan Upacara a Kompi 1: 1. 1 (satu) Ton Kodim 1004, 2. 1(satu) Ton Polres Kotabaru, 3. 1 (satu) Ton Bintara dan Tamtama Lanal Kotabaru.Kompi 2 :1. 1 (satu) Ton Gabungan (Satpol PP, Basarnas, KSOP, Damkar, Bea Cukai Kotabaru.

Komandan Pangkalan Utama TNI - AL Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni dalam sambutan mengatakan, " Memang serah terima ini merupakan bagian yang sudah biasa dilaksanakan, juga penyegaran untuk organisasi, di satu sisi kita ketahui letak Lanal Kotabaru wilayah ini sangat strategis secara giograpis berhadapan dengan Selat Maksar.

" Kerawanan - kerawanan berbagai illegal activity dilaut ini masih kita dapati, hal ini sudah laksanakan juga tugas - tugas untuk mengantisipasi hal tersebut. Dengan pergantian ini tentunya harapan kita selaku pimpinan di jajaran Lantamal XIII berharap selalu ada perubahan, jadi pergantian pejabat ini kita berharap akan ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak berarti yang sebelumnya jelek. Tapi selalu kita berupaya bahwa hari ini harus labih baik dari kemaren, hari esok lebih baik dari hari sekarang.

Kata Ferial, "  Saya berharap kepada Komandan Lanal Kotabaru yang baru, saya yakin dengan pengalamannya akan mampu mengatasi dan membawa Lanal Kotabaru kepada kondisi yang lebih baik, dapat mampu mencapai tugas pokok yang mereka emban. Illegal activiti dilaut bisa penangkapan ikan, berbagai penyeludupan sekarang terjadi di jalur - jalur utama di Selat Makasar, jalur bila lolos dari utara atau mungkin dari dalam akan keluar sama ini merupakann jalur yang sangat rawan sebagi kegiatan illegal tersebut, " Pungkasnya.(Hasan)