Tim Penggerak PKK Kotabaru Ikut Harganas XXIV 2017 Di Lampung

Suara Bamega
Suara Bamega - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV 2017, yang diselenggarakan di Provinsi Lampung, 14 - 15 Juli 2017.
TP- PKK Kotabaru dipimpin langsung oleh ketua Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. Turut serta juga mendampingi, Kadis PPKBP3A dan pengurus PKK lainnya.

Peringatan Harganas 2017 yang mengangkat tema  "Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan" ini dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK, Erni Gurtanti Tjahyo Kumolo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Yustin Ficardo dan Ketua TP PKK dari beberapa provinsi Se-Indonesia.

Turut hadir Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapati, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung, para pejabat tinggi madya dan pratama, baik Kemendagri dan BKKBN, SKPD Lampung serta Para Pengurus TP PKK dan instansi terkait dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum TP PKK, Erni Tjahyo Kumolo, dalam sambutannya menyebutkan bahwa momentum Hari  Keluarga Nasional merupakan salah satu simbol negara menuju kebangkitan semangat dalam membentuk keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas dan berketahanan.

"Mari bersama-sama bekerja keras untuk bersama-sama dalam menciptakan keluarga yang sehat dan mandiri dengan kerja keras PKK di seluruh Indonesia bersama BKKBN dan seluruh instansi terkait serta sinergi dengan mitra kerja," ungkap Ny. Erni Tjahyo Kumolo.

Ketua TP-PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dalam kesempatan yang sama menyampaikan, siap mengadopsi empat metode pendekatan dalam membentuk ketahanan keluarga sebagaimana yang menjadi tema Harganas 2017 ini. Keempat pendekatan itu adalah keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

Momentum kegiatan Harganas 2017 di Lampung ini, juga digunakan oleh TP-PKK Kotabaru untuk bersilaturahmi dengan TP-PKK se-Indonesia. Selain itu juga untuk melihat potensi dari seriap daerah mulai dari budaya, kuliner dan kerajinan- kerajinan berupa kain dan lainnya yang digelar di stand bazar yang disiapkan panitia.

"Saya yakin, kabupaten Kotabaru kedepan bisa bersaing dan tampil ditingkat Nasional. Kita juga punya kekayaan budaya, kuliner dan kerajinan yang menurut saya tidak kalah bagusnya. Hanya perlu sentuhan dan polesan, itu yang akan kita fokuskan kedepan," tutup Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, " (humasktb)