TP PKK Kabupaten Kotabaru Bersama TP PKK Provinsi Kalsel Studi Banding

Oleh:   Bpk Hasan Bpk Hasan   |   7/14/2017 07:53:00 PM
Banjarmasin (Suara Bamega) TP PKK Provinsi Kalsel Dorong Peningkatan Kualitas Kader dan Pelajari Dalam rangka peningkatan Program UP2K. Upaya mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas kaum perempuan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga terus dilakukan TP PKK Provinsi kalsel dibawah kepemimpinan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor.

Tidak hanya sebatas melakukan pembinaan secara kontinyu ke lapangan di 13 kabupaten di provinsi kalsel serta peningkatan kecamatan dan desa – desa dalam Kota Banjarmasin, namun TP PKK Provinsi kalsel juga menggelar studi banding ke daerah lain di Indonesia untuk melihat secara langsung sekaligus  belajar hal-hal baru untuk kemudian ditindaklanjuti dan dikembangkan di Daerah provinsi kalsel dan di Kabupaten.

Kamis (13/07), TP PKK kabupaten Kotabaru dipimpin langsung Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melakukan studi banding bersama TP PKK Provinsi Kalsel ke TP PKK Kota Metro dalam rangka mempelajari lebih jauh tentang pengelolaan program PKK khususnya menyangkut program UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga).

Kedatangan TP PKK Provinsi kalsel dan TP PKK Kabupaten Kotabaru Disambut lansung oleh ketua TP PKK Kota Metro Hj. Heriyati Achmad Pairin, di aula Sentra unit usaha UP2K TP PKK Kota Metro. Usai mendengarkan paparan terkait pelaksanaan dan peninglatan program UP2K, TP PKK Kotabaru bersama TP PKK provinsi juga mendatangi dan melihat langsung  sentra unit usaha UP2K TP PKK Kota Metro yang telah maju pesat dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Indiana Sayed Jafar mengatakan, " Kita terus berupaya meningkatkan kapasitas kaum perempuan di Kotabaru demi peningkatan kesejahteraan keluarga. Untuk mewujudkan hal tersebut kita perlu memperluas wawasan dan lebih banyak belajar serta menimba pengalaman ke tempat lain yang sudah lebih maju.

Kata Fatma, " TP PKK Kotabaru akan mengimplementasikan hasil studi banding agar maksud dan tujuan utama studi banding bisa tercapai dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat kita di Kabupaten Kotabaru, " ( humasktb)

Comment