TRC BPBD Kotabaru Dan Relawan HBS Bantu Perbaikan Jembatan

Suara Bamega

SuaraBamega.com - TRC BPBD Kotabaru dan relawan HBS bantu perbaikan jembatan Desa Pantai Baru,  kegiatan Bantuan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kotabaru, Sabtu (29/7/17 ) di Desa Pantai Baru RT.4 Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Mengakibatkan terputusnya akses jalan menuju ke RT. 5, 6, dan 7 Mengingat jembatan tersebut merupakan satu" nya sarana penghubung, maka hasil koordinasi dengan Kades dan RT setempat disepakati akan dilaksanakan kerja bakti pada hari Sabtu 29 Juli 2017.

Tim TRC BPBD Kotabaru, menuju lokasi bergabung dengan masyarakat dilokasi jembatan RT. 4 Desa Pantai Baru,

Ketika dikompirmasi lewat Telpon Syafarudin Syukur selaku Kasi Kedaruratan BPBD Kotabaru mengatakan, " Dibantu juga Tim Relawan Himpunan Balakar Saijaan (HBS) Kotabaru, maka kerjabakti dimulai bersama untuk membuat jembatan darurat guna kelancaran akses keluar dan masuk antar RT di Desa Pantai baru.  Alhamdulillah, tepat jam 13.30 Wita Jembatan Pengubung antara RT.4 dengan RT. 5, 6, 7 selesai dikerjakan atas kerjasama TRC BPBD Kotabaru.

Kata Syafarudin, " Cepat tanggap dalam melaksanakan koordinasi di bidang bencana, kerjsama pemerintah utama istansi terkait, kepedulian dan kerjasama masyarakat serta kepedulian relawan sangat diharapkan dan perlu dikembangkan Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh Kerja nyata yang dibutuhkan masyarakat kita.

Masyarakat Desa Pantai Baru Dan Relawan HBS Kotabaru, Terima kasih atas dukungan moral untuk semua tim yang bekerja, terimakasih untuk kerjasamanya. Semoga Kotabaru dijauhkan dari bencana, "ungkapnya. (MUD).