Wakil Bupati Kotabaru Dan Dandim 1004/Ktb Panen Jagung Perdana

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Di desa Sungup Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, di laksanakan Panen Raya Jagung oleh Kodim  1004/Kotabaru dan Poktan Harkat Bersama Al Riyadh, Kemis (27/7/17)

1. Dalam acara panen raya tersebut tersebut, turut dihadiri antara lain :
a. Ir. Burhanudin (Wakil Bupati Kotabaru)
b. Letkol Arh Samujiyo (Dandim 1004/Kotabaru)
c. H. Budiantara (Kadis Pertanian, Peternakan dan Holtikulrura Kotabaru)
d. Mayor Laut (P) Nurwahidin (Palaksa Lanal Kotabaru)
e. Indah Laila (Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru)
f. Supriyadi (PT. AKR)
g. H. Saefudin (Mewakili PT. Arutmin Indonesia)
h. Seluruh Danramil 01 s.d 13 wil Kodim 1004/Kotabaru
i. H. Pato (Kapolsek Pulau Laut Tengah)

 Letkol Arh Samujiyo (Dandim 1004/Kotabaru ) mengatakan antara lain : a. Ini merupakan Panen perdana yang mana pada 26 Februari 2017 pertama kali tanaman jagung ini di tanam di sini, Indonesia masih kekurangan sekitar 4 Juta ton Jagung, untuk itu kami bekerjasama sama dengan Pemkab. Kotabaru dalam hal ini Dinas Pertanian, Peternakan dan Holtikultura untuk menjalankan Program Nasional ini.

" Sudah kami hitung dengan mantri tanaman hasil dari panen jagung yang ditanam Kodim 1004/Kotabaru ini menghasilkan 6,7 ton per Hektar, hal tersebut merupakan keberhasilan yang mana ini merupakan awal yang baik.

Kata Samujiyo " Kami menharapkan untuk masyarakat jangan ragu-ragu dan ga usah hawatir untuk menanam jagung, karena Kodim 1004/Kotabaru siap menampung hasil panen jagung dari masyarakat.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin mengatakan, " Kami sangat meng afresiasi kerja keras Komandan Kodim 1004/Kotabaru beserta jajarannya karena ini dapat mengatasi krisis Nasional, dulu kita mengekspor jagung ke Negara-negara tetangga, tapi sekarang justru kita yang di impor sama mereka, padahal lahan kita ini cukup luas cuma tidak dimanfaatkan dengan baik.

Kata Burhan, " Kami Pemkab. Kotabaru siap mendukung sepenuhnya kegiatan Kodim 1004/Kotabaru dan Dinas Pertanian, apapun kekurangannya baik kekurangan alat-alat pertanian, kami siap mendukung

Kegiatan dilanjutkan Panen raya oleh seluruh tamu undangan, " Pungkasnya(Hasan)