Walikota Dan Gubernur Sambut Kedatangan Pangdam

Suara Bamega

BANJARMASIN (Suara Bamega) Pangdam VI Mulawarman Mayjen Sonhadji menggelar Silaturahmi dengan Aparat Pemprov se Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, di Komplek Perumahan Gubernur Kalsel, Selasa (25/07).

Kedatangan perwira tinggi angkatan darat dengan pangkat dua bintang di pundak itu, disambut langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Mayjen TNI Sonhadji menjelaskan tujuannya datang ke kota seribu sungai, untuk membangun hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah di daerah ini.

Selain itu, Mayjen TNI Sonhadji juga berkesempatan memberikan paparan materi tentang wawasan nusantara untuk menangkal dan mengantisipasi paham komunis, terorisme dan radikalisme di Bumi Lambung Mangkurat.

H Sahbirin Noor dalam sambutannya menyatakan, di Indonesia, teks proklamasi ada dua buah, pertama yang dibacakan Ir Soekarno dan yang kedua dibacakan oleh Gubernur ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Brigjen H Hasan Basry.
Namun begitu, katanya lagi, kesetiaan masyarakat Kalimantan kepada NKRI dan ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 1945 tak perlu diragukan lagi.

Masyarakat kalimantan sangat menghargai para pejuangnya, kalau sampai melepaskan diri dari NKRI artinya menghianati perjuangan para pendulunya,” katanya. Selain itu, pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Kalsel untuk bergerak melepaskan diri dari kemiskinan dan kebodohan.(humpro-bjm)