Zidane Kesal Usai Real Madrid Kalah Telak dari City di ICC

Suara Bamega
SuaraBamega.com – Real Madrid harus mengakui keunggulan Manchester City saat kedua tim bertemu di ajang International Champions Cup, Kamis (27/7/2017), di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat. Di pertandingan tersebut, El Real kalah telak dengan skor 4-1. Bahkan satu-satunya gol tim tuan rumah baru dicetak di penghujung pertandingan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku cukup kesal dengan kekalahan mencolok yang ditelan tim asuhannya itu. Menurut pelatih asal Prancis, The Citizens punya kualitas bagus di momen-momen krusial. Sejak awal, City memang tampil agresif. Di babak pertama, gempuran para pemain City masih mampu diredam oleh pasukan Zinedine Zidane. Akan tetapi Los Blancos kemudian hancur lebur di babak kedua.

Manchester City secara berturut-turut mencetak empat gol di dan baru bisa dibalas Madrid dengan satu-satunya gol di akhir paruh waktu kedua.

Zidane tidak menilai permainan Real Madrid buruk. Hanya saja hasil akhirnya sangat buruk dan ia pun menilai masih banyak persiapan yang harus segera dirampungkan oleh Madrid. “Kekalahan ini cukup mengecewakan. Sebenarnya kami tidak bermain buruk. Tapi hasilnya memang buruk, kami belum merampungkan persiapan dengan baik,” papar Zidane.

“Kekalahan ini sudah terjadi dan kami menerimanya. Tidak ada gunanya membahas tentang hal lain. Mereka memang superior dalam momen-momen penting di pertandingan tadi,” lanjutnya.

Meski demikian, Zidane tetap memetik hal positif dari kekalahan tersebut. Setidaknya ia bisa memberi kesempatan pada pemain-pemain mudanya untuk bermain. Selain itu ia juga senang karena tidak ada pemain yang mengalami cedera.

“Sisi positifnya, kami memainkan pemain U-21 sepanjang 30 menit. Kami juga senang karena semua pemain dalam kondisi baik-baik saja, hanya Kroos yang sempat mengalami masalah di hari sebelumnya. Kami memang tidak menyukai kekalahan. Hasil itu tidak penting, tapi kami merasa sedikit kesal,” tandasnya.

Berikutnya, Real Madrid akan melakoni partai El Clasico melawan Barcelona dalam lanjutan turnamen ICC, Sabtu (29/7/2017) di Miami. Tur Madrid di Negeri Paman Sam lalu akan ditutup dengan laga melawan MLS All-Star XI, sebelum kembali ke Eropa untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting Liga Super Eropa kontra Manchester United (8/8/2017).(Admin)