Sabtu, 19 Agustus 2017

Akhirnya, Penghina Presiden dan Kapolri , Akun Ringgo Abdillah, Ditangkap Polresta Medan

SuaraBamega.com - Petugas Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap dugaan pelaku penghinaan terhadap Presiden RI dan Lembaga Polri atau Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian,dengan menggunakan sarana Facebook, yang sudah menjadi viral di Media sosial, Jumat (18/8/2017).

Pelaku berinisial MFB (18) yang masih pelajar di Salah satu SMK Kota Medan ini ditangkap petugas dirumahnya di Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur Kota Medan Sumatera Utara.

Informasi yang diterima seruindonesia.com, Pelaku diduga merupakan pemilik akun facebook dgn nama RINGGO ABDILLAH atau Raketenwarnung@Raketenwarnung atau Republik Badut@Republik Badut yang isinya menyebarkan informasi yang bernuansa penghinaan dan atau menimbulkan rasa permusuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Jenderal Pol M Tito Karnavian (Kapolri).

Sumber seruindonesia.com, Selain Pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni 2 Unit Laptop yg digunakan untuk mengedit gambar Presiden dan Kapolri, memakai Facebook menyebarkan penghinaan dengan kata kata dan gambar hasil editan,1 Buah flashdisk 16 GB yang berisi gambar gambar presiden RI yang diedit, 3 Unit Handphone dan 1 Unit Router Merk Huawai warna putih serta 1 Unit Router Merk Zyxel warna Hitam.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top