Jumat, 25 Agustus 2017

Android Nokia 8 Resmi Meluncur, Cocok untuk Kreator Konten

SuaraBamega.com – Setelah digembar-gemborkan sejak awal tahun 2017 ini, HMD Global akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone Android Nokia terbaru yang mengusung nama Nokia 8. Sebagai salah satu produk smartphone premium, jelas HMD Global ingin menghadirkan spesifikasi kelas wahid pula untuk menghasilkan performa yang mumpuni pada smartphone yang satu ini.

Android Nokia 8 kabarnya dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dan didukung RAM 4GB, yang dapat memuluskan performa ponsel selama digunakan. Ditambah lagi dengan adanya memori internal seluas 64GB dan dapat diekspansi dengan microSD. Untuk spesifikasi display, Nokia 8 mempunyai layar seluas 5,3 inci dengan resolusi Ultra HD. Desainnya yang premium pun mengingatkan pada produk Nokia sebelumnya pada seri Lumia.

Dari segi softwarenya, Android Nokia 8 ini akan mengandalkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Meski ada beberapa perombakan yang dilakukan pada sistem operasi garapan Google ini, namun HMD Global memastikan tidak akan ada perubahan drastis dari segi tampilan. Secara keseluruhan, tidak berbeda jauh dengan Android stock alias Android ‘murni’. Dipastikan juga bahwa pihak Nokia tidak akan terlalu banyak menghadirkan bloatware atau aplikasi bawaan.

Hal yang menarik pada smartphone Android Nokia 8 ini adalah dari sisi fotografinya. Sebab, untuk kamera belakang dan depannya, Nokia mengusung lensa Zeiss. Dengan lensa ini, maka pengguna bisa merekam video berkualitas 4K!

Pihak HMD Global sendiri juga menjelaskan bahwa di dalam aplikasi kamera Nokia 8, telah disematkan sebuah fitur khusus bernama bothie. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dari kamera belakang dan kamera depan sekaligus. Bukan hanya mengutamakan keperluan fotografi semata, namun fitur ini juga bisa difungsikan untuk merekam video. Jadi, saat pengguna mengaktifkan fitur ini untuk merekam video, di layar akan tampak tampilan yang disorot oleh kamera belakang dan depan.

Fitur bothie ini diklaim sangat cocok untuk kebutuhan media sosial seperti live streaming misalnya. Tak heran jika smartphone AndroidNokia 8 cukup direkomendasikan untuk para kreator konten yang aktif di media sosial.

“Para kreator konten dapat menampilkan kisah unik mereka secara langsung melalui media sosial dengan fitur Dual-Sight (bothie), yang ada di dalam aplikasi kamera Nokia 8,” jelas perusahaan teknologi asal Finlandia itu. Selebihnya, smartphone premium ini juga dilengkapi dengan teknologi perekaman audio 360 derajat, yang sebelumnya telah mereka kembangkan dari Nokia Ozo.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top