Banjarmasin Kirim Kontingen Pramuka ke Cibubur

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Banjarmasin – Sebanyak 27 orang kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, untuk mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017. Keberangkatan putra dan putri terbaik kota seribu sungai itu, dilepas langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Saya berharap adik-adik dapat menjaga kebersamaan, solidaritas dan kekompakan dalam satu tim, maupun dengan kontingen daerah lain. Dan yang terpenting, jaga kesehatan, prilaku serta sikap selama kegiatan berlangsung,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Jumat (11/08).

Harapan lain yang disampaikan Hermansyah dalam kegiatan pelepasan kontingen yang dilaksanakan di lobby Balai Kota Banjamasin, dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Irwan Anshari adalah, keinginannya agar para kontingen Kota Banjarmasin saat berada di Cibubur benar-benar bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman baru.

Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berpesan, para pimpinan kontingen, pembina, dan pendamping, memberikan pengawasan, pembinaan  dan pemantauan segala aktifitas peserta pramuka, sehingga sehingga mereka selalu bersikap baik dan dapat menjaga nama baik daerah.

Lebih lanjut suami Hj Siti Fatimah ini juga mengatakan, para kontingen Pramuka yang mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017, bisa mematuhi semua tata tertib aturan dengan menjunjung slogan Kayuh Baimbai, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing dan Banjarmasin Baiman.

Pimpinan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, H Sumarno DS menjelaskan, kegiatan Raimuna Nasional dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2017.
Total seluruh kontingen yang diberangkatkan berjumlah 32 orang  terdiri, 27 orang unsur peserta putra dan putri, serta unsur pimpinan bersama pembina damping sebanyak 5 orang. “Untuk persiapannya sudah kami laksanakan setiap hari Minggu dan hari libur sekolah sejak bulan April 2017 hingga menjelang keberangkatan,” jelasnya.

Keikut sertaan kontingen dari Kota Banjarmasin ini, lanjutnya, merupakan salah satu program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin. “Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dikalangan Pramuka Penegak dan Pandega, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.(humpro-bjm)