Bantu Warga Tuna Netra, Polisi Kotabaru Gandeng TP PKK

Suara Bamega
Suara Bamega - Masih ingat dengan Mbah Jan dan Mbok Yem, pasangan disabilitas di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru?  Rabu 9 Agustus 2017 tadi Bhabinkamtibmas Serongga Aiptu Mujiyanto kembali mengunjungi pasangan malang ini. Namun tidak sendiri seperti bulan Ramadan tadi.

Mujiyanto mendampingi istri Bupati Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar dan rombongan PKK. Melihat kondisi Mbah Jan dan Mbok Yem, pasangan renta disabilitas itu, Fatma sampai menitikkan air mata.

Mbah Jan di usianya yang senja buta matanya. Sementara istrinya tidak dapat mendengar. Pasangan ini menjadi pelengkap satu sama lain.

Mbah Jan adalah keluarga yang sering dibantu oleh Mujiyanto melalui program sosialnya. "Tapi dana kita terbatas. Dan syukur ini ada Ibu Bupati dan PKK yang datang membantu, dan katanya mau dibikinkan rumah layak huni," ujar Mujiyanto.

Polisi di Serongga ini menambahkan, masih ada Mbah Jan Mbah Jan yang lain Dia pun berjanji akan terus memaksimalkan program sosialnya untuk membantu warga kekurangan. Dan jalinan kerja sama dengan Pemkab Kotabaru juga akan ditingkatkan. (admin)