Baznas Bone Belajar Pengelolaan Zakat di Baznas Barru

Suara Bamega
SuaraBamega.com, Barru – Baznas Kabupaten Barru kedatangan tamu dari Tim Baznas Kabupaten Bone, Jum’at (11/8/2017) pagi. Kedatangannya tersebut dalam rangka melakukan study banding tentang tata cara pengelolaan zakat.

Baznas Barru merupakan satu diantara empat Baznas kabupaten/kota yang menjadi rekomendasi dari Baznas Provinsi Sulawesi Selatan kepada tim Baznas Bone untuk dilakukan kunjungan guna belajar tentang pengelolaan zakat.

Tim Baznas Bone yang diketuai oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan kesra Setda Bone, terdiri dari 10 orang terdiri dari unsur pimpinan dari Baznas Bone serta unsur pemerintah daerah Kabupaten Bone, diantaranya Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Bone, Kepala Kermenag Kabupaten Bone dan Kabag Kesra Setda Bone.

Kedatangan tim Baznas Bone diterima langsung oleh Asisten Bidang Kesra Setda Barru di dampingi oleh unsur pimpinan Baznas Barru di kantor Baznas Barru Gedung Islamic Centre lantai 2 Barru.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Kesra Setda Barru H.M. Darwis Falah menyambut hangat kedatangan tim Baznas Bone dan berterima kasih telah memilih Baznas Barru sebagai salah satu lokasi study banding pengelolaan zakat.

Darwis Juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Barru karena tidak sempat bertemu dengan tim Baznas Bone.

Kegiatan ini berlangsung dengan semangat kekeluargaan. Hadir pula dalam kegiatan ini, perwakilan dari Kemenag kabupaten Barru serta ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barru.

Muhammad Yamin Tahir selaku ketua Tim Study Banding Baznas Bone mengucapkan terima kasih atas atensi dan sambutan yang luar biasa dari Baznas Barru serta berbangga karena pemerintah daerah juga berkesempatan untuk menyambut kedatangan kami.

“Kedatangan Tim Baznas Bone sebenarnya bukan untuk study banding karena Baznas Bone ini belum ada yang bisa dibandingkan, karna baru seumuran jagung. Kami datang kesini memang betul-betul ingin belajar tentang trik-trik pengelolaan zakat yang di lakukan oleh Baznas Barru,” kelakarnya.

Sekedar diketahui, Baznas Bone baru saja terbentuk pada 15 Juni 2017 lalu, dengan unsur pimpinan yakni H. Amir Sanusi, H. Maharajuddin, Hukmiah serta Farida Hanafing. (Hary Humas)