Rabu, 16 Agustus 2017

Besok Wawali jadi Inspektur Upacara di Balai Kota


SuaraBamega.com, BANJARMASIN – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2017 tingkat Kota Banjarmasin, hari Kamis (17/08) akan melaksanakan tugas negara, mengibarkan sang saka merah putih di halaman Balai Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan kenegaraan itu, bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera merah putih adalah Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.
Sebelum  diresmikan menjadi pasukan pengibar bendera tingkat Kota Banjarmasin, anggota Paskibra yang terdiri dari siswa dan siswa tingkat SMA di Kota Banjarmasin itu, terlebih dahulu dikukuhkan oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Sekda Kota Banjarmasin dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Menurut Hermansyah, anggota Paskibra memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar Panca Paskibra yang bermakna jiwa Indonesia, pribadi Indonesia, beradat Indonesia, karya budi daya Indonesia, dan dharma bhakti yang terpusat pada kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan latihan seperti pembinaan mental, fisik dan keterampilan, kata Hermansyah, merupakan bentuk pendidikan kedisiplinan serta penanaman rasa percaya diri untuk berani tampil dihadapan publik.

Melalui latihan sebagai anggota Paskibra, adik-aduk diharapkan memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang mendalam, yang pada akhirnya akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan kepedulian terhadap sesama teman,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibra tahun 2017, Selasa (15/08).

Lebihlanjut dikatakannya, bimbingan, pembinaan dan hukuman yang diberikan para instruktur, jangan pernah dianggap sebagai suatu bentuk hukuman semata, tetapi hal tersebut merupakan upaya pembinaan mental dan disiplin.

“kepada adik-adik serta pera pelatih yang tergabung dalam paskibra 2017 tingkat Kota Banjarmasin, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, telah berpartisipasi dalam mensukseskan peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017,” tandasnya.

Untuk diketahui, peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 lingkup Provinsi Kalsel diisi dengan berbagai kegiatan. Satu diantaranya, pawai kirap sepeda motor merah putih bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, jajaran Forkopimda, anggota Polri, TNI, ASN Pemko Banjarmasin, serta seluruh komunitas yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Mengambil tempat star di depan Markas Korem 101 Antasari, sekira 3000 orang peserta mulai melakukan kirab dengan melintasi kawasan Jalan utama Kota Banjarmasin hingga Kota Banjarbaru dan berakhir finish di halaman Gedung Mahligai Pancasila.(humpro-bjm)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top