Bakti Sosial Khitanan Massal Polres Tanbu di Wilkum Kuranji

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Tanah Bumbu – Polres Tanbu  gelar Bhakti sosial khitanan massal bagi  30 orang anak,  kitanan massal ini di gelar dalam rangka hut bhayangkara ke 71, Rabu  (19/07/2017) pukul 08.00 Wita bertempat di Aula Desa Karang Intan Kec. Kuranji Kabubaten Tanbu Kalimantan Selatan.

Kapolres Tanbu, dalam kata sambutannya, mengatakan kegiatan sunatan massal merupakan rangkaian kegiatan dari Hut bhayangkara ke -71.

Usai sambutannya Kapolres Tanbu bersama istri Ferawati Kus Subiyantoro, langsung melihat langsung proses khitan yang dilakukan oleh tim medis bersama dengan Sekcam Kuranji Abdul Jabar, Perwakilan dari Koramil Kuranji Serma Zulfianor, Perwakilan dan tenaga medis dari RS. H. Andi Abdurrahman Noor, Kepala Puskesmas Ds. Giri Mulyo Sumarsono .SKM, Tenaga Medis dari Kec. Kuranji, Tenaga Medis dari Ds. Karang Intan, Para Kepala Desa Kec. Kuranji., dan Perwakilan dari PT. Sajang Heulang 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kuranji IPDA Winarto, memberikan sedikit hiburan sebagai penyemangat kepada anak yang mengikuti khitanan, “biasanya kalau ditanya sama orang kamu dengan siapa disunat, jawabannya dengan mantri atau dokter. nah kalau adik -adik ini hebat, kalau di tanya sunat dengan siapa??? jawabnya dengan polisi, sunat ini gak sakit cuman kayak di gigit semut tapi 10 semutnya yang gigit” ujar bapak Win yang langsung melakukan proses khitan terhadap salah satu anak.

Acara khitanan yang di gelar Polres Tanbu ini juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Polres Tanah Bumbu hingga Personil Tanbu, Salah satu Pegawai Kec Kuranji yang ditemui Tribrata News Tanbu memberikan apresiasi kegiatan posititif kepada pihak kepolisian, disampaikannya, “kegiatan ini sangat amat membantu masyarakat dibandingkan orang tua harus pergi kerumah sakit atau memanggil dokter untuk mengkhitan anaknya dengan mengunakan biaya yang cukup besar,”katanya.(Admin)