Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Tanbu Lakukan Patroli Malam

Suara Bamega
SuaraBamega.com, Tanbu – Jumat malam (04/08/2017), anggota piket satuan lalu lintas  Polres Tanbu Brigadir Sumadi melaksanakan  patroli Bluenight sesuai program Kapolda Kalsel yang dilaksanakan rutin setiap malam hari.

Anggota Sat Lantas Tanbu Patroli di titik rawan kecelakaan  serta tindak kejahatan jalanan didaerah pasar minggu,  jalan Raya Batulicin, Jalan Transmigrasi Plajau dan Simpang Tiga Kodeco.

Disela-sela pelaksanaan patroli anggota piket sat lantas Polres Tanbu menemukan pelanggaran kasat mata berupa menilang tiga Pelanggaran helm dan teguran pada truk yang parkir di badan jalan.

Kasat lantas Res Tanbu AKP Novy Adi W S.I.K mengatakan karena beberapa kecelakaan lalu lintas banyak melibatkan truk yang parkir dibadan jalan sehingga atensi pimpinan dilaksanakan oleh anggota untuk menegur truk atau roda empat yang parkir dibadan jalan karena bisa menghambat pengguna jalan lainnya serta dapat membahayakan diri sendiri dan masyarakat penguna jalan.

“Setelah dilaksanakannya peneguran untuk mobil yang parkir dibadan jalan menepi dan setelah diperiksa memiliki surat kendaraan lengkap sehingga hanya diberikan teguran, namun ada beberapa pelanggaran kasat mata pada kendaraan roda dua yaitu tidak menggunakan helm, Sehingga anggota piket sat lantas res Tanbu mengambil tindakan pelanggaran lalu lintas berupa tilang kepada pelanggar sebagai efek .(Admin)