Selasa, 15 Agustus 2017

Dani Carvajal: Skorsing untuk Ronaldo Berlebihan

SuaraBamega.com – Real Madrid harus mengalami kerugian besar dengan skorsing yang dijatuhkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kepada sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Soal hukuman yang menimpa CR7 itu, Dani Carvajal menilai skorsing kepada Ronaldo terlalu berlebihan.

Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain dalam lima laga berikutnya setelah laga leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona di Camp Nou, akhir pekan lalu. Penyebabnya adalah karena kartu merah yang diterima Ronaldo dan protes kepada wasit dengan mendorongnya.

Aksi tidak terpuji terhadap wasit itulah yang mendorong RFEF menambah hukuman larangan bertanding Ronaldo menjadi lima laga. Padahal, hukuman untuk pemain yang mendapat kartu merah akibat dua kartu kuning hanyalah berupa skorsing pada satu laga saja.

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan absen untuk laga leg kedua kontra Barcelona di Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini. Akan tetapi, ada waktu 10 hari bagi kubu Los Blancos untuk mengajukan banding atas hukuman berat yang menimpa bintang mereka itu.

“Saya kira skorsing untuk Cristiano terlalu berlebihan,” ujar Dani Carvajal. “Saya tidak ingin bicara hal yang buruk soal wasit. Tapi baginya (Ronaldo), situasi ini tentu sangat mengecewakan karena wasit mengusirnya dengan cara seperti itu.”

“Saya harap komite bisa mengurangi hukumannya. Jujur, kami cukup kecewa dengan hukuman yang dijatuhkan kepadanya.”

Tak ayal, skorsing lima laga Cristiano Ronaldo itu pun memancing komentar lain soal pelanggaran Keylor Navas terhadap Luis Suarez, yang lalu berbuntut hadiah penalti bagi Barcelona pada pertandingan lalu. Banyak yang menyangka apa yang dilakukan Suarez lebih terlihat sebagai diving, ketimbang Ronaldo.

“Apakah yang dilakukan Suarez itu diving atau tidak, Anda bisa menilainya sendiri. Itu cukup jelas terlihat,” lanjut Dani Carvajal. “Skorsing dan keputusan seperti ini sangat menentukan siapa yang keluar sebagai juara. Jadi, mereka harus bisa menilai secara akurat.”

“Kami tentu tidak bisa memengaruhi keputusan wasit dan kami harus percaya bahwa mereka telah bekerja dengan baik, seperti halnya pemain-pemain di atas lapangan. Hal itulah yang terjadi dalam pertandingan sepakbola,” tandasnya.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top