Selasa, 15 Agustus 2017

Dirgahayu Provinsi Kalimantan Selatan ke 67


SuaraBamega.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad beserta istri menghadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 yang dilaksanakan di Kantor Gubernuran Lama Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Madya Banjamasin, Senin (14/8).

Kali ini Dalam peringatan Hari jadinya ke 67, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengangkat tema "Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung".

Disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor,
agar dalam Dirgahayu Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 dengan tema "Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung"ini bisa menjadikan inspirasi untuk terus melakukan pembangunan di setiap kabupaten di Kalsel.

"Dimasa kepemimpinan kami, kami memulai pembangunan di wilayah pinggiran dengan pembangunan jalan-jalan agar desa-desa tersebut tidak terisolasi lagi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Paman Birin juga mengajak seluruh elemen mansyarakat dan pemerintah dalam membangun Kalsel agar menjadi provinsi yang mandiri dari segala sektor dianatarnya sektor pangan, perikanan, kesejahteraan dan sektor lainnya.

"Mari kita bersama-sama membangun semua sektor itu guna untuk memajukan kalsel," jelasnya

Sementara itu. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menyatakan atas nama Pemerinah Kabupaten Kotabaru siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi agar program pembangunan di Kalimantan Selatan bisa terselanggara dengan baik.

"Pemkab Kotabaru siap mendukung dan bersinergi dalam penyelenggaran Pembangunan di daerah dan Kalimantan Selatan Khususnya". Ujar Said Akhmad.

Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad juga mengucapkan dirgahayu yang ke 67 untuk Kalimantan Selatan dan berharap kedepannya pembagunan di Kalsel semakin berkembang lagi.

Dalam semarak meriahnya Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 mendapat kejutan dari TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor dengan menyajikan Fly Past 2 pesawat tempur F16 yang melintas di atas kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

F16 yang melaksanakan Fly Past tersebut diawaki oleh Letkol Pnb Pandu "Hornet" Eka Prayoga alumni AAU thn 2004 sebagai Leader dan Lettu Pnb Windi "Lion Jr" Darmawan alumni AAU 2011 sebagai Wingman.

Pesawat-pesawat tempur tersebut secara khusus terbang dari Lanud Iswahjudi Madiun dan menampilkan atraksi-atraksi simulasi pertempuran udara antar pesawat serta formasi tempur lainnya.

Selain formasi dua pesawat tempur F-16 tersebut, Lanud Sjamsudin Noor juga menerbangkan pesawat jenis Tecnam P96G High Wing milik Fasida Kalsel yang diawaki oleh Capt Abdul Majid sebagai pilot dan Kpt Tek Ertono Darongke sebagai Copilot dengan membawa banner yang bertuliskan *"HUT KALSEL KE-67".

Kami persembahkan TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Selatan ke-67," kata Letkol (Pnb) Abdul Haris, M. MPol. (humasktb)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top