Rabu, 16 Agustus 2017

Fokus Timnas Indonesia Beralih ke Filipina

SuaraBamega.com – Timnas Indonesia U-22 bermain luar biasa ketika berhasil menahan imbang juara bertahan cabang sepakbola SEA Games, Thailand, pada pertandingan Selasa (15/8/2017) sore WIB. Berlaga di Shah Alam Stadium, anak-anak Garuda Muda mampu mengimbangi tim Gajah Putih dengan skor 1-1. Gol penyama kedudukan Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana lewat titik putih.

Di laga kedua grup B nanti, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina. Menariknya, laga ini akan berlangsung tepat pada hari kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 2017, tepatnya pukul 19.45 malam WIB. Kembali bertanding di Shah Alam Stadium, diharapkan para pendukung Indonesia bisa kembali meramaikan tribun penonton untuk memberi dukungan penuh pada anak-anak asuh Luis Milla.

Menatap laga berat menghadapi Filipina, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla berharap hasil yang terbaik dan menginginkan anak-anak didikannya bisa fokus. Namun, ia juga bersyukur meski hanya meraih hasil imbang atas Thailand.

“Laga berikutnya akan sulit, karena lawan kami adalah Filipina. Semoga saja hasil pertandingan kali ini akan jadi pemantik motivasi para pemain untuk laga yang akan datang,” ujar Luis Milla, seperti dilansir PSSI.

“Saya menganggap Thailand sebagai favorit (juara), karena sejarah mereka sangatlah bagus. Akan tetapi, saya dan tim ini harus bisa beradaptasi dan terus melakukan itu di setiap laga,” lanjutnya.

Di satu sisi, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sangat mewaspadai faktor kelelahan para penggawa Garuda Muda, yang telah tampil habis-habisan di laga pertama. Apalagi pemain hanya punya waktu istirahat selama satu hari. Akan tetapi, Milla mengaku akan berusaha mencari cara untuk mengatasi kelelahan tersebut.

“Pertandingan melawan Filipina nanti akan terasa berat, karena kami pasti kelelahan setelah menjalani pertandingan pertama,” tegasnya.

Dalam gelaran SEA Games 2017 di Malaysia kali ini, Timnas Indonesia U-22 memang masuk dalam grup yang terbilang berat. Selain Thailand, Tim Merah Putih juga harus berada satu grup dengan favorit juara lainnya, Vietnam, ada pula Filipina, Kamboja dan Timor Leste. Oleh karena itu, empat laga yang tersisa harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk mengumpulkan poin demi poin.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top