Guru Banjarmasin Ikut Lomba Guru Berprestasi

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Banjarmasin – Tiga orang guru Pemko Banjarmasin diberangkatkan ke Kementerian Pendidikan RI di Jakarta, untuk mewakili Pemprov Kalsel dalam ajang lomba guru berprestasi tingkat nasional.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyatakan, sangat mengapresiasi pretasi yang telah ditorehkan para guru-guru tersebut. Bahkan, ia juga menyatakan dukungannya serta mendoakan agar para pahlawan tanpa tanda jasa itu berhasil mendapatkan nominator dalam lomba tersebut.

Saya turut senang atas prestasi para guru tersebut.Dan saya juga sangat mendukung mereka, mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Pesan saya berjuanglah maksimal,” ujarnya, saat menerima kedatangan para guru tersebut di ruang kerja Wakil Walikota Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (10/08).
Hermansyah meminta para pemangku kepentingan dan stakeholder terkait untuk memantau serta ikut mendukung perjuangan para guru-guru tersebut. “Para guru ini 6 hari berjuang untuk mengharumkan nama Kota Banjarmasin, saya harap keberadaan mereka dipantau dan didukung oleh semua pihak terutama dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Mudah-mudahan, harap Hermansyah lagi, dengan adanya dukungan dari semua pihak, para guru yang melaksanakan perlombaan bisa pulang dengan membawa hasil yang menggembirakan untuk Pemko Banjarmasin. “Mudah-mudahan nanti para guru ini kembali dengan membawa hasil yang baik, sehingga bisa dijadikan sebagai kado harijadi Kota Banjarmasin yang 491,” harapnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas pendidikan Kota Banjarmasin M Syarwani menyatakan, pesan-pesan yang disampaikan oleh Wakil walikota Banjarmasin Hermansyah itu akan menjadi semangat sehingga bisa memacu para guru untuk bisa menang dalam perlombaan tersebut.
Dari informasi terhimpun, tiga orang guru berprestasi yang ikut dalam lomba tersebut antara lain, Guru TK PKK Mawar Nillyanor Agustina, kemudian Guru SDN Kuin Utara 4 Rahmadi, dan Guru SMP N 14, Nur’arusi.
Ketiga guru yang dalam lomba tingkat Provinsi Kalsel menjadi juara pertama itu, akan berada di Jakarta tepatnya di Kementerian Pendidikan RI selama 6 hari, dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2017.(humpro-bjm)