Hadir di We The Fest, Ini Alasan Presiden Joko Widodo

Suara Bamega
SuaraBamega.com – Festival musik We The Fast kini memang telah diselenggarakan. Dibalik acara musik yang cukup populer tersebut terapat sesuatu yang mengejutkan, dimana orang nomor satu di Indonesia yakni Presidan Joko Widodo turut menghadiri festival musik yang sangat lekat dengan dunia anak muda. Hal ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengetahui dan memahami generasi milenial guna mempersiapkan kebijakan pemerintah untuk mereka.

“Kita kan harus melihat kelompok-kelompok, kita harus melihat anak-anak muda, generasi milenial, supaya nanti kita bisa mengantisipasi kebijakan kemudian persiapan kebijakan ke depan yang harus kita lakukan. Kalau kita tidak tahu, mana bisa kita menyiapkan dan mengantisipasi sebuah kebijakan,” kata Jokowi seusai menghadiri WTF di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2017

Fesuval tahunan We The Fest ini dipromotori oleh Ismaya Live dan diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2017. Tak hanya memiliki satu alasan tersebut Presiden Joko Widodo juga memiliki alasan yang lainnya yakni ingin menjadikan industri kreatif menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

“Kedua, apa pun juga, industri kreatif itu menjadi kekuatan kita. Kita mempunyai pasar yang besar. Oleh sebab itu harus digarap secara baik. Kalau seperti ini tadi, kita bisa melihat di mana posisi kita. ‘Positioning’ apa yang harus kita ambil,” ujar Jokowi.

Menghadiri acara tersebut Presiden Joko Widodo mengenakan kostum layaknya anak muda dengan mengenakan setelan kaos yang bertuliskan We The Fast. Bahkan beliau juga sempat berkeliling selama 2 jam dengan menghampiri main stage dan The stage Bananas.

“Itu penting karena tadi ada kan misalnya seperti Shura kita bisa bandingkan dengan The SIGIT. Itu seperti apa, kemudian harus mengejarnya di mana,” kata Jokowi.(Red)