Kamis, 17 Agustus 2017

Polisi Kembali Tangkap 7 Kg Sabu di Lampung

SuaraBamega.com - Ditresnarkoba Polda Lampung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung bersama dengan BNNP Lampung telah berhasil meringkus hidup-hidup dua kurir tujuh kilogram sabu kristal.

“Saat sedang memusnahkan BB narkotika dan psikotropika di Mapolres Lampung Selatan, kami mendapat info tim gabungan BNNP dan Polda sedang menyergap dua kurir sabu diantara perbatasan Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji. Kedua kurir ini menggunakan mobil rental Avanza hitam bernopol BE 2591 YF, ” kata Kapolda Irjend Sudjarno yang memimpin ekspos bersama Kepala BNNP Lampung Brigjend Pol Sukamso di RSU Bhayangkara, Selasa 15 Agustus 2017.

Razia gabungan Sat Sabhara dan Polres Tulang Bawang jadi pemicu tim gabungan bertindak meringkus. Tersangka DP (37) dan AL (35) panik dan sempat berusaha kabur dengan menginjak gas. Bisa dihalang oleh mobil anggota, kedua kurir berusaha kabur dengan berlari. Tembakan masing-masing dikaki dilepaskan untuk melumpuhkan. Mobil digeledah, hasilnya sabu disimpan dalam tujuh bungkusan berwarna perak dengan berat masing-masing satu kilogram. Dua bungkus dibawah jok sopir dan lima bungkus lagi dibawah jok penumpang sebelah sopir.

Kedua warga Srengsem Panjang ini mengaku baru kali ini menjadi kurir narkoba. Imbalannya Rp10 juta. Mereka berangkat dari Palembang menuju Bandar Lampung. Mereka mengaku tidak tahu banyak tentang tugas mereka. Hanya disuruh antar barang ke seseorang berinisial P disuatu tempat di Kota Bandar Lampung.

“Kami pastikan tindakan tegas terukur terus kami lakukan. Penindakan ini bukti baru Lampung sebagai perlintasan, transit dan peredaran narkoba. Banyak narkoba yang sengaja transit dulu disini menunggu situasi aman sebelum menyebrang ke Pulau Jawa, ” jelas Sudjarno rinci didampingi Wakapolda Brigjend Bonifasius Tampoi, Dirresnarkoba Kombes M Abrar Tuntalanai dan Kabiddokkes Kombes Andi Bandarsyah.

Berkat aksi berani dan keseriusan kepolisian bersama BNNP, sabu kristal 7 Kg tersebut berhasil diamankan. Dan saat ini penyidikan sedang dilakukan guna mengetahui jaringan besar yang menyokong kedua pelaku mengedarkan barang haram tersebut.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top