Hindari Pemakaian Obat Penenang dengan Tetap Berpikir Positif

Suara Bamega
Suarabamega.com - Banyak yang menganggap mengonsumsi obat penenang maka akan membantu menyelesaikan masalah. Padahal pemakaian obat penenang hanya bersifat sementara. Alih-alih terus memakai obat penenang sebaiknya, kamu memilih untuk mengetahui alasan dan penyebab kamu merasa tidak tenang.

Perasaan tidak tenang ini ditandai dengan adanya perasaan bersalah secara berlebihan. Agar tetap tenang, sebaiknya cobalah untuk berpikir positif. Jika dalam keadaan normal seseorang mungkin dapat dengan menerima keadaan sehingga mudah berpikir positif. Lalu bagaimana jika ia sedang mengalami depresi?

Jika dalam kondisi normal sangat mudah bagi seseorang untuk berpikir positif. Namun untuk seseorang yang sedang mengalami depresi perlu tekhnik tersendiri. Mulailah untuk melakukan hal positif, agar terhindar dari hal yang negatif. Setelah kamu mampu melakukan hal positif, maka dengan mudah bagi kamu untuk berpikir positif.

Saat menghadapi masalah yang rumit, cobalah untuk terbuka. Tidak ada salahnya kamu mencoba menceritakan masalahmu kepada orang terdekat. Mungkin tidak semua orang dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah. Tapi dengan meluangkan waktu untuk bercerita, maka sedikit beban kamu akan berkurang.

Tidak perlu menyimpan kesedihan terlalu lama. Jika memang dirasa perlu kamu dapat berkonsultasi kepada psikiater atau psikolog untuk membantumu mengatasi masalah. Jangan mengatasi masalah dengan sembarangan mengonsumsi obat penenang. Be positif, ladies. Kamu berhak untuk bahagia.