HUT Polwan Ke 69, Polwan Tanah Bumbu Lakukan Kegiatan Bakti Sosial Ke Rumah Kakek Tua

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Tanbu – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69, maka seluruh Polwan di Polres Tanah Bumbu mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai tanda rasa syukur atas bertambahnya usia Polwan RI, Kamis (10/08/2017).

Bakti sosial ini dilaksanakan di dua tempat, pertama di rumah nenek Salamah berusia 80 tahun dan kunjungan kedua ke kakek Tupani berusia 70 tahun  di Jalan Karya Bersama Gg. Serumpun 1 Rt. 21 Desa Sungai Danau Kec. Satui Kab. Tanah Bumbu sekitar pukul 13.40 wita. dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas daerah setempat.

Bantuan yang diberikan kepada kakek Tupani berusia 70 tahun berupa sembako berupa beras, telur, minyak goreng, gula, sarden, mie, teh dan biskuit kaleng , perlengkapan tidur berupa kasur, bantal guling, sprai, dan selimut, perlengkapan ibadah berupa baju muslim, sarung, sajadah dan peci,  peralatan rumah tangga berupa kompor, bahan bakar minyak tanah, panci, wajan, karpet, terpal dll .

“Kegiatan ini selain sebagai peringatan HUT Polwan RI juga untuk membantu yang lebih membutuhkan. Di samping itu, dengan adanya kegiatan bakti sosial maka polisi seluruh Indonesia menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Saya begitu lega, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.” ujar IPTU Fransiska yang memimpin kegiatan tersebut.

Hal ini sangat mulia dan sangat benar untuk dilakukan oleh polisi, karena dengan ini juga dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap polwan maupun polisi laki-laki di mata masyarakat sebagai abdi negara yang santun dengan seluruh warga.

Polsek Satui Polres Tanah Bumbu turut senang dan bangga karena peringatan HUT Polwan RI ke-69 ini dilakukan dengan kegiatan-kegiatan positif yang menguntungkan dan bermanfaat. Kami berharap semakin bertambahnya usia Polwan RI maka keprofesionalan dalam bertugas juga semakin bertambah, Tambah ” Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K.(Admin)