Minggu, 20 Agustus 2017

Indahnya Pemandangan Kebun Buah Mangunan Dlingo, Bantul

SuaraBamega.com, Bantul – Ingin menikmati liburan ke Yogyakarta, cobalah untuk mengunjungi salahtempat wisata yang ada di Bantul, yakni Kebun Buah Mangunan yang terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Objek wisata yang berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta ini menyajikan pemandangan yang luar biasa dengan udaranya yang sejuk.

Kebun buah mangunan mulai dibangun oleh pemerintah sekitar tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.

Dari kawasan ini anda bisa melihat pantai Parangtritis dan kota Bantul dari satu lokasi. Selain itu, anda juga bisa berwisata sambil mengamati berbagai macam buah-buahan. Karena di KebunBuah Mangunan ini anda bisa melihat berbagai macam buah yang ditata dengan apik sesuai dengan kondisi kemiringan bukit, seperi durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis.

Seperti namanya, objek wisata ini memang memiliki berbagai jenis buah, termasuk buah lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing.

Kebun Buah Mangunan Juga dikenal Sebagai Negeri Diatas Awan


Wisata ini juga sering dijuluki sebagai negeri diatas awan, dan anda bisa menikmai indah pemandangan awan tersebut apabila berkunjung dipagi hari yaitu sekitar jam 05.00-06.00 pagi.

Menariknya lagi, ditempat wisata mangunan ini ada gardu pandangnya yang memiliki tinggi sekitar 200 meter diatas permukaan laut Sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan awan yang tebal. Disini juga merupakan tempat terbaikuntuk menyaksikan sunrise dan sunset.

Wisata kebun buah mangunan ini menjadi salah satu recomended bagi kalian yang ingin bersantai ria sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Selain jaraknya yang mudah dijangkau, biaya masuk ketempat ini juga sangat terjangkau dan tidak menguras isi dompet yaitu cukup membayar Rp5000,00/orang, biaya parkir Rp2000,00/motor dan biaya parkir mobil yaitu Rp3000,00/mobil.

Selain menawarkan keindahan alam, objek wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti gazebo, tempat makan, penginapan/homestay, gedung pertemuan, kolam renang dan tempat sampah.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top