Selasa, 15 Agustus 2017

Ini Pesan Kapolri dan Panglima TNI di Simposium Merah Putih


SuaraBamega.com - Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan persatuan dalam Simposium Nasional yang digelar oleh Taruna Merah Putih selaku organisasi sayap dari PDIP.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Tito mengatakan saat ini Indonesia berpotensi menagalami perpecahan. Oleh sebab itu, dia mengimbau para mahasiswa dan pemuda untuk menjaga solidaritas agar tidak terjadi disintegrasi.

Di sisi lain, Tito bersyukur Indonesia adalah salah satu negara besar yang hebat. Dengan keberagamannya di berbagai hal Indonesia mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu peran pemuda dan mahasiswa menjaga persatuan bangsa. Jadi ujung tombak dalam mengawal keberagaman yang membuat bangsa Indonesia tetap utuh,” ujarnya, Senin (14/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Gatot mengatakan Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat. Dalam hal ini pemuda memiliki peran besar dalam menjaga persatuan.

Dia mencontohkan, peristiwa Sumpah Pemuda adalah salah satu bentuk sikap dan peran besar pemuda dalam merajut persatuan.

Oleh karena itu dia berpesan agar pemuda Indonesia memiliki mimpi besar, semangat dan gairah untuk masa depan.

“Jangan menunggu dan takut hal baru, jangan takut mencoba hal baru, dan percayalah kepada kemampuan sendiri,” ujarnya.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top