Sabtu, 19 Agustus 2017

Ini Spek 300 Drone di Monas yang Manggung Bareng Jokowi dan SNSD

SuaraBemega.com, Jakarta. Intel menggelar pertunjukan keren menggunakan ratusan drone di pra event Asian Games 2018 pada malam ini di Monas, Jakarta, Jumat (18/8/2017). Seperti apa spesifikasi drone-nya?

Drone yang dinamai Shooting Star ini merupakan bikinan Intel sendiri, dan hanya ditujukan khusus untuk keperluan tertentu. Tercatat ada sebanyak 300 drone yang diboyong Intel di acara bertajuk Drone Light Show tersebut.

Melongok spesifikasinya, drone Shooting Star diklaim mampu menjelajah hingga 1 km. Namun durasi penerbangannya hanya berkisar 8 menit. Mungkin karena untuk tujuan pertunjukan sehingga Intel tidak membenamkan baterai yang besar.

Selain itu baterai yang diusungnya juga tak sebatas untuk konsumsi aktivitas drone-nya sendiri, tapi juga lampu LED yang menempel di bodinya. Apalagi Intel juga sesumbar lampu LED yang tertanam di drone Shooting Star bisa menciptakan lebih dari empat miliar kombinasi warna.

Untuk ketinggian, drone Shooting Star disebut mampu mencapai 400 kaki. Sementara daya angkutnya berkisar 330 gram. Itu pun sepertinya termasuk bobot drone itu sendiri.

Intel Drone Light Show direncanakan akan digelar oleh produsen chip ini di pra event Asian Games 2018 yang akan dilakukan di lapangan Monas, Jumat malam. Acara yang sama rencananya juga akan dimeriahkan oleh girl band asal Korea Selatan SNSD, dan sejumlah hiburan lainnya yang tak kalah menarik. Sumber: Detik.com
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top