Senin, 14 Agustus 2017

Inventarisir Skala Usaha Tahun 2017 Dinas Koperasi Usaha Kecil



SuaraBamega.com, Kotabaru - Dalam Rangka inventarisir Skala Usaha Tahun 2017, Senin (14/8/17) di Ruang Rapat Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berjumlah 20 orang.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kotabaru Abdul Ishak, SE mengatakan, " Acara inventarisir Skala Usaha, ini kegiatan Provinsi yang dilimpahkan ke Kabupaten, dilakukan inventarisir usaha dan nanti datanya akan di kirim ke Provinsi.

" Kita menyampaikan usaha - usaha masyarakat saat ini, mereka manyampaikan keluhan seperti kurang modal, pemasarannya masih terbatas di Kotabaru, kemudian masalah kemasan dan masih belum bisa bersaing dengan yang lain.

Kata Ishak, " Kami memberikan arahan di sini ada Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bagi para Koperasi UKM yang mungkin ada kendala atau masalah di lapangan silahkan datang ke PLUT menyampaikan ke kesultan pemasaran, produksi, SDM, kesulitan keuangan, ini tergantung permasalah apa yang dihadapi oleh UKM, sampaikan aja pasti langsung ditanggapi diberikan solusi.

Lanjut Ishak, " Dengan acara inventarisir ini kita mengharapkan kepada UKM, usahanya tidak hanya bertahan pada usaha Mekro tapi kita usahakan menjadi usaha maju dengan cara kita didik, diberi bantuan perupa peralatan usaha supaya usaha mereka bisa berkembang, " Pungkasnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top