Selasa, 22 Agustus 2017

Jese Rodriguez Gagalkan Arsenal Raih Poin Penuh

SuaraBamega.com – Berstatus sebagai salah satu tim favorit meraih trofi Premier League musim ini, nyatanya tidak membuat perjalanan Arsenal di awal musim yang baru dilalui dengan mulus. Labilnya performa yang ditunjukan oleh tim asuhan Arsene Wenger ini membuat The Gunners masih mempunyai kelemahan yang dapat dimanfaatkan oleh tim lawan.

Hal ini menjadi kenyataan saat The Gunners kalah dar tuan rumah Stoke City yang membuat mereka kembali gagal meraih poin penuh di pekan kedua Liga Inggris. Kekalahan ini pula menyebabkan Arsenal belum bisa melalui awal musim dengan sempurna di beberapa tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Bet365 Stadium, Sabtu (19/8), Stoke City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0. Bintang lapangan pada pertandingan tersebut tidak lain adalah Jese Rodriguez, pemain yang mencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Dengan kekalahan dari Stoke City ini membuat The Gunners kembali gagal meraih poin penuh dan hanya mampu mengumpulkan 3 poin dari dua pertandingan. Di pertandingan pekan pertama, Arsenal yang bermain di depan publik sendiri harus bersusah payah mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3.

Dengan demikian, tim asuhan Arsene Wenger ini belum bisa meraih poin sempurna dari dua pertandingan awalnya di kompetisi Premier League sejak terakhir kali melakukannya di musim 2009/10, seperti dicatat oleh BBC.

Tujuh tahun yang lalu, Arsenal memulai musim 2009/10 dengan sangat mulus saat tim asal London ini dengan dua kemenangan telak 6-1 melawan Everton dan 4-1 melawan Portsmouth di partai keduanya.

Setelah musim tersebut, Arsenal belum pernah mencatatkan poin penuh di dua laga awal setiap memulai musim Premier League.

Sebagai gambaran singkat, tiga musim terakhir Arsenal hanya mampu meraih 1 poin di musim lalu setelah kalah dari Liverpool dan imbang melawan Leicester. Tiga poin di musim 2015/16 setelah kalah dari West Ham dan menang dari Crystal Palace, serta 4 poin di musim 2014/15 setelah menang melawan Palace dan imbang dengan Everton.

Tantangan Arsenal masih belum berhenti di pekan-pekan awal Premier League musim ini. Di game week ketiga, The Gunners akan menghadapi Liverpool.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top