Sabtu, 26 Agustus 2017

Kabaharkam Datang ke Banua, Kotabaru Siap Tanggulangi Kebakaran Hutan

SUARA BAMEGA -  Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, Kamis (24/8) kemarin mengecek langsung kesiapan personel dan peralatan dalam apel gelar pasukan penanggulangan Karhutla.

Apel digelar di Jalan A Yani Km 21, Lianganggang. Hadir jajaran Polda Kalsel, TNI, BPBD, Manggala Agni dan Damkar.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu, didampingi Asop Polri Irjen Pol M Iriawan dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mencoba satu-persatu peralatan yang dibawa oleh para pasukan.

"Karena Presiden kita menaruh perhatian besar terhadap Karhutla, maka dari itu Polri juga demikian," paparnya. Dari data BPBD Kalsel, daerah yang rawan api adalah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan dan Tanah laut.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kabag Ops Kompol Arief Prasrtya, mengatakan, meski Kotabaru tidak masuk daerah rawan, namun polisi di daerah ini aktif memantau ke lapangan. Mengimbau warga agar jangan membuka lahan dengan cara membakar. "Bagaimanapun kita harus waspada," tekannya. (admin)


Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top