Jumat, 25 Agustus 2017

Kacamata Pintar Jadi Inovasi Facebook Selanjutnya

SuaraBamega.com – Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Facebook memang tak henti-hentinya melakukan inovasi. Bukan hanya dalam mengembangkan media sosial besutan mereka saja, namun juga dengan cara menciptakan produk-produk gadget terbaru dan inovatif. Terakhir, Facebook dikabarkan bakal memproduksi perangkat kacamata pintar dengan basis teknologi augmented virtual reality.

Sebelumnya, Facebook juga sempat dikabarkan tengah menyiapkan speaker pintar yang mungkin dapat menyaingi eksistensi Google Home. Kini, dengan gadget yang digadang-gadang berupa kacamata pintar itu, perusahaan besutan Mark Zuckerberg pun akan kembali membuat penggunanya makin nyaman. Pasalnya, perangkat ini bisa memberikan pengguna pengalaman untuk menikmati media sosial Facebook di depan mata.




Bukan hanya sekadar rumor belaka. Dilansir dari Tech Viral, Facebook memang sudah mendaftarkan hak cipta untuk kacamata pintar augmented virtual reailty mereka tersebut. Masih dari sumber yang sama, disebutkan pula bahwa gadget ini akan mengusung teknologi layar Waveguide yang berfungsi untuk memproyeksikan gambarnya. Satu hal lagi yang menarik adalah, pada kacamata ini nantinya akan terdapat sebuah speaker sebagai audio output.

Sebenarnya Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan teknologi yang tengah berusaha untuk mengembangkan gadget kacamata pintar berbasis teknologi augmented reality. Sebelumnya, Google dan Apple juga melakukan hal yang sama. Mereka telah memulai upaya untuk melakukan pengembangan gadget ini dengan kelebihan masing-masing.

Pada kacamata pintar kembangan Apple misalnya, mereka disebut-sebut membuat sebuah kacamata augmented reality yang bisa menciptakan ulang lingkungan nyata dengan menggunakan teknologi komputer. Begitu pula dengan Google, yang mencoba membawa teknologi tak kalah canggihnya pada kacamata augmented mereka.

Patut dinantikan hadirnya teknologi kacamata pintar dari Facebook ini. Pasalnya dengan begitu, maka Facebook akan semakin memantapkan eksistensi mereka sebagai raksasa teknologi yang selalu berupaya mengejar Google dan Apple. Bahkan sebagai pemilik media sosial terbesar sejagat, Facebook juga sudah mengakuisisi platform besar lainnya seperti Instagram dan WhatsApp.

Selain kacamata pintar, dalam beberapa tahun ke depan Facebook kemungkinan bakal merilis produk-produk inovatif mereka yang berguna untuk menunjang kehidupan di masa mendatang. Misalnya seperti sepaker pintar dan smartphone bongkar pasang, yang kini juga tengah mereka siapkan.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top