Kapolres Tanah Bumbu Cek Kelengkapan Satgas Karhutla 2017

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Tanbu – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Norhayat S.I.K dan Kabag OPS Kompol Doli Tanjung S.I.K  melaksanakan pengecekan kelengkapan alat Satgas Karhutla Polres Tanbu di halaman Polres Tanbu Minggu(13/08/2017) pukul 09.00 wita

Pengecekan kelengkapan alat Satgas Karhutla diikuti oleh para Kapolsek Jajaran Polres Tanbu, guna melakukan pengecekan sarana,  prasarana dan perlengkapan serta kesiapan personil dlm antisipasi Karhutla yg dimiliki oleh polsek jajaran.

Dalam Kesempatan ini Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K melakukan cek peralatan karhutla berfungsi / tidak dengan cara melakukan simulasi.

Pengecekan kesiapan menjelang pelaksanaan Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla dalam rangka apel internal guna cek kesiapan perlengkapan penanganan & penanggulangan bencana karhutla Tahun 2017 besok, Senin (14/08/2017),Ucap Kus Saat ditemui Tribrata News Tanbu.

Adapun alat yang di periksa adalah Tandon air, Gepyok, Penyemprot Solo, Selang dan mesin penyedot air / Alkon.

Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Doly Tanjung S.I.K menjelaskan bahwa pengecekan ini untuk mengetahui kesiapan alat alat tersebut saat akan digunakan memadamkan hot spot atau sebaran titik api yang akan muncul di musim kemarau ini.

“Jangan sampai alat tidak bisa di gunakan saat ada pemadaman titik api di lahan gambut”ungkap Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Doly Tanjung S.I.K “ Terutama mesin penyedot air, itu modal utama untuk memadamkan hot spot”tambah Kabag Ops kemudian.(Adimin)