Sabtu, 19 Agustus 2017

Kesan Mendalam Nemanja Matic pada Sosok Mourinho

SuaraBamega.com - Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic, mengakui jika sosok Jose Mourinho adalah orang yang sangat berjasa dalam perjalanan karir sepakbolanya. Matic juga tidak sungkan mengungkapkan jika faktor Mourinho lah yang membuatnya memutuskan untuk menyeberang membela Setan Merah musim ini.

Karier pemain berusia 29 tahun ini memang semakin menanjak saat The Special One merekrut kembali dirinya dari Benfica pada tahun 2013 lalu. Selama empat musim membela Chelsea, pemain yang bermain di posisi gelandang ini sukses merengkuh dua gelar Premier League, satu piala FA, dan satu Piala Liga.

Prestasi Matic semasa masih ditangani Mourinho tidak sampai disitu saja. Matic juga mulai secara rutin dipanggil untuk memperkuat Timnas Serbia dan sampai saat ini ia telah mengoleksi 32 caps sejak debutnya di tahun 2008.

Sayangnya, kerja sama Nemanja Matic dengan Mourinho hanya berlangsung kurang dari tiga musim saja. Pelatih asal Portugal ini harus rela dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea di pertengahan musim 2015/16 menyusul sederett hasil negatif yang diraih oleh The Blues.

Meskipun begitu, nyatanya Matic memang ‘berjodoh’ dengan Mourinho. Terbukti di bursa transfer musim panas ini, The Special One membawa Matic ke Old Trafford dengan biaya transfer mencapai angka 40 juta poundsterling.

“Mourinho sangat berarti bagiku,” ungkap Nemanja Matic seperti dilansir dari Sky Sports.

“Ia yang telah membawaku ke Chelsea dari Benfica, dan ketika sekarang aku memutuskan untuk bergabung dengan MU, ia adalah sebuah alasan bagiku untuk datang kemari,” lanjut Matic menambahkan.

Mengawali musim ini di kompetisi resmi berseragam United sukses dilakukan Nemanja Matic. Duet bersama Paul Pogba di lini tengah Manchester United menuai banyak pujian setelah sukses menghempaskan West Ham dengan skor 4-0 di pekan pertama Premier League. Meskipun bukan tugas utamanya, Matic musim ini memburu gol perdananya musim ini.

“Aku telah bermain sebagai gelandang bertahan selama bertahun-tahun, jadi aku akan melanjutkan pekerjaan ini sebaik mungkin. Tapi, jika aku memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lebih bagus atau maju ke depan, maka aku akan melakukannya,” tutup Nemanja Matic.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top